Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Republika News

Pemimpin Yang Memerdekakan / Pembekalan Guru Praktik

Edukasi | Wednesday, 05 Apr 2023, 10:19 WIB

Di pembelajaran yag ke delapan ini, kami para calon pengajar praktik angkatan 9, banyak mempelarai tentang pemimpin yang memerdekakan, diawali dengan mendengarkan semua kegiatan yang sudah dilakukan dan akan dilakukan terkait kegiatan pembelajaram yang memerdekakan, banyak dari para guru menyampaikan kegiatanya dalam konsep pembelajaran menggunakan metode ATAP

A : Awal dimana bagian yang menceritakan situasi awal meliputi tanggung jawab sebagai guru dan tjuan pembelajaran yang akan di capai

T : Tantangan yaitu menceritakan tantangan atau kesulitan yang harus diselesaikan untuk mencapai tujuan pembelajaran

A : Aksi adalah bagian yang menceritakan tentang strategi dan perencanaan dan pelaksanaan strategi dalam pembelajaran

P : Pelajaran yaitu bagian yang menceritakan bagian pembelajaran dari hasil refleksi terhadap keseluruhan konsep

Penjabaran Konsep ATAP

Setelah melaksanakan sesi ini, kita menjadi lebih faham dan terarah dalam melaksanakan pembelajaran dan memetakan progres pembelajaran yang memerdekakan yang berdampak pada murid.

Pembekalan hari Ke-8 Calon Pengajar Praktik angkatan 9

Pembelajaran yang dapat saya ambil adalah, banyaknya praktik baik dengan konsep ATAP, dan BAGJA inkuiri apresiatif ini yang dapat saya lakukan di sekolah.

Instruktur : Ibu Siti Chaerunnisa

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image