Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deti Prasetyaningrum

MTsN 3 Sleman Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru Jalur Prestasi Mandiri

Sekolah | Tuesday, 04 Apr 2023, 08:44 WIB

Sleman – Madrasah dan sekolah tiga bulan lagi akan memasuki Tahun Ajaran Baru 2023/2024. Tak heran, sejumlah sekolah telah mulai membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), termasuk MTsN 3 Sleman. Madrasah yang beralamat di Jalan Pokoh, Kapanewon Ngemplak ini membuka PPDB Jalur Prestasi dengan kuota 40. Pendaftaran telah dibuka pada Senin (3//4/2023) kemarin dan akan berakhir pada Sabtu (8/4/2023).

Para orang tua yang akan mendaftar bisa mengunjungi website MTsN 3 Sleman yaitu www.mtsn3sleman.sch.id dan mengeklik link pendaftaran yang tersedia di website tersebut. Panitia PPDB juga siap melayani pendaftaran di madrasah bagi para pendaftar yang ingin langsung mendaftarkan putra -putrinya secara offline.

Kepala MTsN 3 Sleman Suwardi, S.S, M.Pd berharap MTsN 3 Sleman akan mendapatkan input yang baik dan unggul. “Menjelang tahun ajaran baru, MTs N 3 Sleman menyelenggarakan PPDB Tahun Ajaran 2023/2024. Pada periode awal dibuka jalur prestasi tanggal 3 - 8 April 2023 dan pengumuman 14 April 2023 dengan daya dampung 40 orang. Jalur prestasi ditempuh dengan harapan madrasah mendapat input yang baik dan unggul baik di bidang akademik dan non akademik,” tandas Kamad.

Harapan sama disampaikan oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Rini Dwi Kusumawati, S.Pd terhadap PPDB Jalur Prestasi ini. “PPDB Jalur prestasi dilaksanakan untuk mencari/mendapatkan siswa baru yang berprestasi dibidang tahfidz, akademik dan non akademik,” jelasnya.

Prestasi yang bisa digunakan dalam PPDB ini adalah; prestasi tahfidz minimal 1 juz, prestasi akademik (Juara kelas 1, 2, 3 di kelas 6 semester 1 atau memiliki nilai rata rata 80 pada Mapel Bahasa Indonesia, Matematika, IPA selama 5 semester), prestasi non akademik dibidang olahraga, seni, pidato atau cabang lain minimal juara 3 tingkat kabupaten, prestasi Jurnalistik/literasi, dan prestasi/ketrampilan IT.

Terhitung hingga Senin (3/4/2023) pukul 12:00 WIB, 45 siswa telah mendaftarkan diri ke MTsN 3 Sleman dengan berbagai prestasi mengagumkan yang mereka miliki. (dee)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image