Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luita Yusniawati

Ratusan Siswa dan Mahasiswa Ikuti Pembukaan Praktik Kerja Lapangan di PPSDM Migas

Eduaksi | Monday, 03 Apr 2023, 14:10 WIB

Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas). PKL ini rutin diadakan setiap bulannya yang diikuti oleh siswa/siswi serta mahasiswa/mahasiswi dari sekolah dan kampus di seluruh Indoneisa bahkan perguruan tinggi dari luar Indonesia.

Subkoordinator Kepegawaian, Eko Nugroho Budi Santosa memberikan keterangannya bahwa PKL di PPSDM Migas system pendaftarannya mudah dan telah online.

“Ya betul, system pendaftaran PKL PPSDM Migas mudah sekali untuk diikuti. Ikuti alurnya di website kami bahkan bisa dilihat berapa kuota setiap bulannya,” ungkapnya ketika ditemui di ruangannya seusai pembukaan PKL untuk bulan April 2023 pada hari ini, Senin (03/04/23).

Ia menambahkan bahwa telah ratusan peserta yang mengikuti PKL di PPSDM Migas dimulai dari Januari sampe Februari 2023. Untuk bulan ini saja ada 97 orang peserta PKL, hampir 100 orang yang telah mendaftar.

Mengikuti PKL di PPSDM Migas, peserta akan mendapatkan pembimbing yang sesuai dengan jurusan yang diminta baik itu dari Hulu, Hilir, Penunjang migas atau bahkan di perkantoran/administrasi.

Ia menutup keterangannya bahwa PKL di PPSDM Migas itu akan sangat berguna bagi para siswa/siswi serta mahasiswa/mahasiswi karena kemudahan system, gratis dan tidak ada pungutan biaya apapun.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image