Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image irman muhammad ridwan

Akhirnya Jadi Milik Kucing Hitam

Gaya Hidup | Sunday, 02 Apr 2023, 13:40 WIB
Matahari mulai memperlihatkan wajahnya

Matahari mulai memperlihatkan wajahnya suasana dingin menyelimuti aku pergi memancing ikan sendiri disungai Daerah Karang Tengah Cibadak Kabupaten Sukabumi ternyata dibelakangku ada kucing hitam menghampiri umpan.

Pagi itu menyiapkan joran dan umpan. Umpan racikan dan umpan ikan tongkol sisa bekas sahur tadi kebetulan ada dimeja makan. Ada sisa kue fai dikulkas lalu dicampur sepotong rebus telur sisa sahur tadi diracik akhirnya jadi umpan dadakan untuk memancing disungai karena belum sempat mencari cacing dikebun belakang rumah. Ada sepotong kecil ikan tongkol aku bawa untuk umpan memancing disungai.

Sekitar jam 6 pagi aku pergi menuju sungai dengan jalan kaki kebetulan sungainya masih satu kampung dengan rumah kediaman. Sekitar satu kilo meter jarak dari rumah ke sungai karang tengah.

Setelah sampai disana tentunya mencari spot memancing yang bagus berharap mendapatkan ikan disungai. Aku pertama mancari spot susukan atau aliran air kecil ternyata sangat dangkal sekali.

Lalu pindah mencari spot memancing di sungai. Akhirnya mendapatkan spot memancing kemudian aku berhenti disana dan mempersiapkan umpan dan joran untuk memancing.

Kemudian dilemparkan umpan tersebut aku menunggunya berharap di makan ikan disungai sambil melihat-lihat pemandangan disekitar.

Lama aku menunggu ternyata umpan masih belum dimakan sama ikan kemudian mencari spot yang lain. Aku berpindah kepada spot yang lain.

Masih tidak jauh disebrangnya spot yang tadi. Setelah sampai di spot yang baru lalu aku lemparkan umpan sambil menunggu berharap ikan memakan umpan.

Ternyata dibelakangku ada kucing hitam menghampiri, mungkin saja tercium bau amis ikan tongkol akhirnya kucing itu datang. Kemudian aku kasih ikan tongkol itu sebagian.

Kemudian aku lempar lagi umpan kesungai ternyata sisa ikan tongkol tersebut dimakan sama sikucing hitam. Habislah umpannya alhamdulillah jadi milik kucing hitam. Kemudian aku pulang sambil membawa joran dan pulang ke rumah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image