Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rach Alida Bahaweres

Menyiapkan Menu Berbuka Puasa

Agama | Sunday, 02 Apr 2023, 08:56 WIB

Menyiapkan menu berbuka puasa kini tak perlu ribet. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar dapat menyiapkan menu berbuka puasa di bulan ramadhan. Karena saya bekerja, saya harus pintar-pintar siapkan menu berbuka puasa. Kuatir tiba di rumah sudah capek jadi tak sempat menyiapkan menu berbuka puasa.

Apa saja yang harus dilakukan ?

Buat Rencana Menu Sepekan

Jika kesulitan membuat jadwal menu berbuka puasa selama sebulan, mulailah dengan siapkan menu selama sepekan. Dengan membuat menu sepekan, kita jadi tahu apa saja yang harus disiapkan.

Siapkan Bahan Makanan

Saran saya, sejak awal siapkan bahan makanan jadi tak perlu ribet lagi. Misalnya menyiapkan membeli ayam, ikan, udang kemudian cicui bersih dan dimasukkan ke kulkas. Jangan lupa beli cabe dan juga bawang merah dan bawang putih kemudian simpan di kulkas. Jadi kalau mau makan bisa langsung disiapkan.

Kerjasama dengan Anggota Keluarga
Jangan ragu untuk melibatkan anak dan suami untuk membantu menyiapkan menu berbuka puasa. Dengan keterlibatan ini, diharapkan pekerjaan jadi lebih mudah dan tak perlu memakan waktu lebih lama.

Siapkan Lebih Awal

JIka saya ingin tumis kangkung, maka kangkung sudha saya potong-potong dan cuci terlebih dahulu. Begitu juga bawang merah dan bawang putih saya iris sehingga ketika mendekati waktu berbuka puasa, langsung tumis dan masukkan kangkung. Jadi lebih mudah kan ?

Bagaimana pengalaman teman-teman saat menyiapkan menu berbuka puasa?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image