Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutanjepara

Tingkatkan Keimanan Di Bulan Ramadhan, WBP Rutan Jepara Ikuti Pesantren Ramadhan

Agama | Tuesday, 28 Mar 2023, 19:11 WIB
sumber: humas rutan jepara

Jepara- bulan puasa merupakan bulan penuh berkah, untukitu banyak yang mengisi waktu untuk beribadah. Tak terkecuali para WBP yang ada di Rutan Jepara.

Selama bulan Ramadhan ini, para WBP mengisi pesantren Ramdhan. Seperti yang terlihat pagi ini (28/03). Para WBP terlihat khusyu’ mengikuti kegiatan pesantren Ramdhan yang diadakan bekerjasama dengan Kementerian Agama.

Sebelum kegiatan tausiyah biasanya para WBP sudah melakukan tadarus bersama di masjid. Mereka mengisi waktu dengan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an selama bulan puasa Ramadhan ini.

Meski di dalam penjara, namun semangat untuk beribadah para WBP sangat luar biasa. Setiap hari mereka rutin melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan melaksanakan ibadah sunnah lainnya.

Kegiatan pesantren Ramadhan ini merupakan bagian dari pembinaan kepribadian untuk para WBP. Agar mereka bisa mengisi waktu selama bulan Ramadhan ini untuk hal-hal yang bermanfaat dan bernilai pahala.

Hal ini merupakan bagian dari kerjasama yang telah dilakukan oleh Rutan Jepara dengan pihak Kementerian Agama Kabupaten Jepara untuk memberikan pembinaan kepada para WBP.

Kepala Rutan Jepara tentu menyambut baik adanya kegiatan pesantren Ramadhan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para WBP untuk semakin meningkatkan ibadah di bulan puasa ini.

“Bulan Ramadhan merupakan kesempatan kita untuk meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT. Saya harapkan dengan adanya pesantren Ramdahan ini para WBP bisa lebih bersemangat untuk beribadah kepada Allah SWT” ujar beliau.

@kemenkumhamri

@kemenkumhamjateng

#KumhamSemakinPASTI

#pemasyarakatan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image