Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Kunjungan Tatap Muka Sudah Dibuka, Sebagian WBP Rutan Majene Tetap Pilih Video Call Gratis

Info Terkini | Friday, 24 Mar 2023, 13:58 WIB

RutaNe_Info, MAJENE - Kunjungan tatap muka terhadap narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berada di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) dan Rutan (Rumah Tahanan Negara) sudah diperbolehkan meskipun masih ada pembatasan.

Namun, hal tersebut tidak berarti bahwa seluruh warga binaan dapat menikmati layanan tersebut. Bahkan adakalanya sebagian warga binaan iri melihat sanak saudara warga binaan yang lain datang berkunjung.

Ini dikarenakan tidak semua warga binaan memiliki sanak saudara maupun kerabat yang dekat dengan area Rutan Majene.

Tercatat sekitar 50an% saja warga binaan yang sering dikunjungi langsung oleh keluarganya selebihnya sangat jarang.

Oleh karenanya, Kepala Rutan Majene Mansur berinisiatif untuk selalu memberikan layanan Video Call gratis kepada warga binaannya.

"Kami lihat masih terpantau sedikit jumlah pengunjung langsung di Rutan Majene, mungkin karena syarat vaksin booster atau karena keluarga mereka jauh. Tapi kami akan tetap beri fasilitas video call gratis agar mereka tetap bisa menyapa dan melihat keluarganya meskipun tidak langsung". Ujar Mansur.

"Semoga dapat mengobati sedikit rindu dengan keluarganya, terlebih Ramadhan kali ini". Tutup Salah Satu Kepala UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat tersebut.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan juga sering menegaskan untuk tetap memaksimalkan layanan kepada warga binaan baik dari segi pembinaan, perawatan, serta kunjungan keluarga mereka.

Seorang warga binaan inisial R mengatakan "Sebenarnya ingin sekali bisa ketemu langsung, tapi karena terkendala jarak yang jauh saya lebih memilih mengetahui kabar lewat video call saja". (am)

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KANWILKEMENKUMHAMSULBAR #KanwilSulbar #KumhamSulbar #Yasonna #Parlindungan @Parlindungan_01

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image