Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

HMPS Agroteknologi UMP : Siap Wujudkan Ketahanan Pangan Indonesia

Edukasi | Wednesday, 22 Mar 2023, 09:32 WIB
HMPS Agroteknologi UMP : Siap Wujudkan Ketahanan Pangan Indonesia

Himpunan Mahasiswa (HMPS) Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar Seminar Nasional dalam rangka Agriculture Expo 2023 dengan tema Mewujudkan Generasi Milenial Yang Inovatif, Kreatif dan Produktif Terhadap Ketahanan Pangan di Masa Yang Akan Datang pada 15 Maret 2023 di Auditorium Ukhuwah Islamiah UMP.

Acara ini dihadiri langsung oleh Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso, Dekan Fakukltas Pertanian dan Perikanana (FPP) UMP Sulistyaningsih Budiningsih SP MP dan tiga pemateri yakni Dr Tedy Dirhamsyah, SP MBA selaku Kepala Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar, Badan Standardisasi Instrumen Pertanian, Muh Amat Nasir SP MSc sebagai Dosen Departemen Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Gajah Mada (UGM) serta Brili Agung Zaky Pradika S ST MM selaku CEO PT Semesta Agro Indonesia.

Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso mengatakan UMP akan memfasilitasi FPP dalam mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia.

"UMP akan menyediakan fasilitas untuk perkembangan FPP di era milenial khusunya mengenai ketahanan pangan, selain itu UMP berharap mahasiswa FPP mampu membuat karya ilmiah yang berpengaruh terhadap ketahanan pangan di Indonesia," tegasnya.

Dekan FPP UMP Sulistya Budiningsih SP MP menyampaikan acara seminar dapat menambah wawasan bagi petani milenial.

"Setelah kalian mengikuti acara ini kalian sebagai petani milenial dapat menambah wawasan mengenai ketahanan pangan," pungkasnya. (nan/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image