Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Budi Santosa

10 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2023, Ada Kampusmu?

Edukasi | Saturday, 18 Mar 2023, 11:54 WIB

Hai.. Kampus Swasta di Indonesia semakin berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Salah satu indikator perkembangannya dapat dilihat dari hasil pemeringkatan universitas terbaik di dunia oleh UniRank tahun 2023.

Daftar 10 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia versi UNIRank 2023

Dalam daftar tersebut, Universitas Bina Nusantara (Binus University) berhasil menempati posisi teratas sebagai universitas swasta terbaik di Indonesia. Binus University berhasil menunjukkan kualitas pendidikan yang baik serta popularitasnya di dunia maya melalui website resminya.

Pada urutan kedua dan ketiga, masing-masing diisi oleh Universitas Telkom dan Universitas Teknokrat Indonesia. Keduanya juga merupakan universitas swasta yang memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik dan terus berupaya meningkatkan kualitasnya.

Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2023

Selain itu, terdapat juga beberapa universitas swasta lainnya yang masuk ke dalam daftar 10 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2023, diantaranya :

 

  1. Universitas Bina Nusantara
  2. Universitas Telkom
  3. Universitas Teknokrat Indonesia
  4. Universitas Gunadarma
  5. Universitas Katolik Soegijapranata
  6. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka
  7. Universitas Islam Indonesia
  8. Universitas Medan Area
  9. Universitas Muhammadiyah Malang
  10. Universitas Kristen Petra

Pemeringkatan ini dilakukan oleh UniRank dengan mempertimbangkan beberapa kriteria, seperti akreditasi oleh organisasi terkait pendidikan tinggi, menyediakan program sarjana dan pascasarjana, serta memberikan kursus utama dalam format pendidikan tatap muka. Selain itu, UniRank juga menggunakan metode peringkat website yang dimiliki oleh masing-masing universitas sebagai salah satu kriteria penilaiannya.

Meskipun pemeringkatan ini tidak harus menjadi satu-satunya acuan dalam memilih perguruan tinggi, namun tetap dapat memberikan gambaran tentang kualitas dan popularitas universitas di mata dunia internasional. Semoga pemeringkatan ini dapat memberikan inspirasi bagi calon mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image