Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS POLEWALI

Lapas Polewali Fokus Kegiatan MTQ dalam Memperbaiki Diri WBP

Agama | Thursday, 16 Mar 2023, 12:45 WIB

Pada hari Kamis, 16 Maret 2023, Masjid Baiturrahman Lapas Polewali Kanwil Kemenkumham menjadi saksi dari kegiatan yang sangat bermakna bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lingkungan Kerja Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat. Sebanyak 11 orang WBP telah melaksanakan seleksi lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dengan semangat dan tekad yang tinggi.

Kegiatan MTQ ini diadakan untuk mencari terbaik diantara yang terbaik. Lapas Polewali mengadakan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 serta menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Lomba MTQ ini diselenggarakan sebagai bentuk kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas keagamaan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas Polewali.

Kegiatan MTQ ini juga diadakan sebagai wujud rasa syukur atas segala karunia yang diberikan oleh Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan antara para WBP di Lapas Polewali.

Para peserta merupakan perwakilan setiap blok hunian WBP. Dalam lomba ini, para WBP menampilkan keahlian membaca Al-Quran dengan suara merdu dan penuh hikmah.

Setelah melewati tahapan seleksi, terpilihlah para pemenang yang akan mewakili Lapas Polewali di ajang nasional. Adapun juara dari kegiatan MTQ Lapas Polewali sebagai berikut : Juara 1 Sudirharun (Kenanga), Juara 2 Abdul Salam (Mawar), dan Juara 3 Zhul Fiqhi (Kamboja).

Dalam sambutannya, Kalapas Lapas Polewali menyampaikan harapannya agar para pemenang dapat mewakili Lapas Polewali dengan baik di ajang nasional dan menjadi kebanggaan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat.

Dewan Hakim atau Juri yang bertugas langsung berasal dari Tokoh Agama Kabupaten Polman yang memiliki kompetensi di bidangnya. Kegiatan ini berlangsung aman, tertib, dan lancar, dan selanjutnya akan dilaporkan kepada Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat, Parlindungan. Semoga kegiatan MTQ ini dapat menjadi awal yang baik untuk para WBP dalam menjalani proses pemasyarakatan dan menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

(Humas Lapole, Maret 2023)

#kemenkumham

#kemenkumhamsulbar

#kanwilsulbar

#lapaspolewali

#polewalimandar

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image