Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ARKANIA SAFIALUNA MAHARANI

Gerakkan Program Serbukatif di Sekolah-Sekolah Bogor

Pendidikan dan Literasi | Wednesday, 15 Mar 2023, 22:09 WIB

Maraknya para pelajar terbiasa dalam berkata kasar akibat terpapar game online dan media sosial membuat Tim Jabar Bergerak Kota Bogor membentuk program Serbukatif. Serbukatif sendiri merupakan program Seribu Kata Positif yang bertujuan untuk membentuk atau memperbaiki perilaku dan ucapan para pelajar di Kota Bogor.

Penggunaan game online dan media sosial di kalangan pelajar membawa pengaruh buruk dalam bagaimana tinglah laku dan tutur bahasa seorang pelajar. Hal ini lambat-laun akhirnya menjadi semua kebiaasan buruk.

Yantie Rachim sebagai ketua program Serbukatif ini berharap bahwa dengan adanya program ini, para pelajar bisa menghilangkan kebiasaan berkata atau berucap dengan kalimat yang buruk dan kasar.

Ajakan ini disampaikan dengan cara yang menyenangkan seperti bernyanyi, tarian, dan membaca dongeng. Kegiatan ini diikuti secara antusias oleh para pelajar.

Tidak hanya mengajak para pelajar secara langsung, program Serbukatif juga berharap para orang tua bisa memberikan didikan yang tepat di rumah, sekaligus menjadi contoh yang baik untuk anaknya.

SD Bubulak Kebon Pedes Kecamatan Tanah Sareal belum lama ini menjadi salah satu sekolah yang di sambangi oleh Tim Jabar Bergerak Kota Bogor dalam pelaksanaan program Serbukatif.

Yayat Ruhyati sebagai kepala sekolah SD Bubulak Kebon Pedes bersyukur bahwa sekolahnya didatangi Tim Jabar Bergerak Kota Bogor guna melaksanakan program Serbukatif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image