Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Romeo Ahmad Lazuardi

Golf Gunung Geulis menjadi tempat berwisata di desa Sukaraja

Wisata | Wednesday, 15 Mar 2023, 20:28 WIB

Berkunjung ke desa Sukaraja tak lengkap jika tak mencoba salah satu olahraga popular yaitu Olahraga Golf, tepat di desa Sukaraja ada salah satu tempat untuk bermain golf yang popular di Kota Bogor yaitu Golf Gunung Geulis, experience baru yang haeus dicoba Ketika berkunjung ke Kecamatan Sukaraja yaitu salah satunya bermain golf di Golf Gunung Geulis, disambut dengan pemandangan kota bogor yang indah dan ditambah sejuknya pemandangan yang disajikan serta ambience yang asik membuat betah Ketika bermain golf di golf Gunung Geulis.

Saat dijumpai salah satu karyawan yang bekerja di golf Gunung Geulis yang telah bekerja selama 15 tahun disana, Kosasih mengatakan bahwa “Mayoritas pekerja disini memang bekerja disini sekitar 60% masyarakat Kecamatan Sukaraja, dan saya mulai bekerja disini sekitar tahun 2008 dan selama saya bekerja disini emang banyak masyarakat dari Sukaraja yang juga bekerja disini”. Hal tersebut membuat mayoritas pekerja di Golf Gunung Geulis berasal dari masyarakat Sukaraja. Kosasih juga menyebut bahwa klasifikasi yang harus dilalui oleh calon karyawan yaitu minimal Pendidikan terakhir yaitu SMA atau sekolah menengah atas.

Jalan masuk ke arah Lapangan Golf Gunung Geulis

Para pekerja atau karyawan yang ada di Golf Gunung Geulis juga tersebar di beberapa komisi atau divisi, ada yang bekerja di divisi kemanan dan juga pelayanan tamu yang berkunjung di Golf Gunung Geulis, klasifikasi tersebut juga membuat para calon karyawan yang mengaply giat dalam melakukan klasifikasi yang tersedai guna membuat mereka diterima bekerja di Golf Gunung Geulis, Hal tersebut juga membuat semangat para calon karyawan yang bekerja untuk bisa bekerja disana. Dengan kisaran gaji yang dijanjikan juga membuat para calon karyawan Golf Gunung Geulis berambisi untuk bekerja disana.

Pada Awalnya sekitar tahun 1997 awal mula pembangunan Golf Gunung Geulis merupakan lahan kosong dan juga sawah kepemilikan warga sukaraja, pihak dari Golf Gunung Geulis membeli lahan kepemilikan dari warga Sukaraja dan melakukan pembangunan disana, sementara itu lahan yang dibeli dijadikan lapangan Golf Gunung Geulis, serta sarana dan prasarana pembangunan untuk menunjang Golf Gunung Geulis, Hamparan tanah yang luas tersebut dibangun diatas desa Sukaraja yang sejuk dan indah.

Sekarang Golf Gunung Geulis menjadi salah satu Ikon di Kecamatan Sukaraja, dan menjadi terkenal di sekitaran Jabodetabek, hal tersebut dilihat dari tamu yang berkunjung berasal tak hanya dari kalangan warga Kota Bogor, tetapi Juga sekitaran Bogor seperti Jakarta, Depok, Tanggerang, Bekasi. Selain itu banyak event yang telah diselenggarakan di Golf Gunung Geulis juga menambah Pamor dari Golf Gunung Geulis Tersebut. Event yang diselenggarakan di Golf Gunung Geulis merupakan event Nasional Hingga Internasional yang diikuti ratusan Pengolf dari berbagai daerah hingga negara.

Salah Satu event Internasional yang diselenggarakan oleh Golf Gunung Geulis yaitu “Gunung Geulis Golf Invitational” di event tersebut diikuti oleh pengolf dari berbagai negara, Selain itu pada HUT RI ke 77 di Golf Gunung Geulis juga mengadakan event yaitu Turnamen Golf 2022, yang diselenggarakan oleh komunitas IT pencinta Golf, Turnament ini menjadikan wadah silaturahmi sehat oleh komunitas tersebut , tournament tersebut bersifat internal yang hanya diikuti oleh komunitas itu saja, Sebanyak 152 pengolf dari enam negara merebutkan banyak hadiah yang disediakan oleh panita acara tersebut, hadiah yang disuguhkan juga tidak main main, ada Mobil serta motor dan juga Vocher belanja yang disediakan untuk para pemenang acara tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image