Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image kurnia amelia

Tips Sukses Beli Tiket Konser K-Pop

Gaya Hidup | Tuesday, 14 Mar 2023, 08:05 WIB

“Ma, nanti aku jadi mau nonton Blackpink nih”, ucap Kezia saat kami di Gelora Bung Karno saat nonton Konser Raisa beberapa waktu lalu.

“Hahahaha, aamiin ya Allah semoga mama punya uang lebih buat beli tiketnya ya”, saya menjawab.

Ya, beberapa waktu lalu untuk pertama kalinya saya menonton konser bareng anak di Gelora Bung Karno, untuk tiketnya sendiri itu gratis dan dapat tiket Platinum yang notabene harganya jutaan. Bagi saya harga 2 tiket platinum itu sangat mahal dan alhamdulillah kita dapat tiket gratis.

Nonton konser musik kemarin bisa dibilang mengobati rasa rindu saya sama event pensi, yups semenjak menjadi ibu saya tidak pernah nonton aneka konser dan hanya menikmati lewat layar gadget saja. Kalau diingat terakhir nonton konser itu saat Pensi ( Pentas Seni ) waktu zaman masih SMA, see sudah lama banget kan? Haha.

Meski begitu, Alhamdulillah saya selalu update tentang musik dan sejujurnya lebih condong ke musik Korea Selatan, dan Western sih. Ada alasan kenapa musik yang saya suka itu condong kesana karena selain memang musiknya yang happening banget di seluruh dunia saya juga suka banget drama Korea sejak saya SMP.

Menyukai musik Korea itu berawal dari suka nonton drama Korea, di setiap drama pasti ada soundtracknya nah semenjak itu saya suka beberapa K-Pop mulai dari Super Junior, BTS, NCT dan penyanyi solo seperti IU. Meski tidak begitu intens mengikuti perkembangan musik K-Pop tapi saya sedikit tahu berita mereka lewat paket internet cepat yang saya miliki di rumah.

Meski sudah bekerja tapi sesekali saya mengikuti perkembangan Drama Korea dan K-Pop Indonesia, kalau menjelang tidur atau hari libur sempatkan waktu untuk berselancar di dunia per K-Pop an atau Drakor hehe karena itu salah satu me time saya juga. Di twitter juga saya ikuti akun fanbase K-Pop Indonesia dan para member biasa sharing entah itu mengenai hot issue atau sharing merchandise para idol mereka.

Saya sendiri memang tidak addict banget dunia Kpop dan bahkan belum pernah nonton konsernya secara langsung. Selain harga tiketnya yang lumayan, waktunya juga tidak pernah pas lalu nih ya susahnya dapat tiketnya, ada kalau lewat calo gitu tiketnya berkali-kali lipat. Berbicara mengenai tiket konser Kpop, teman kantor saya kebetulan Kpopers banget dan kemarin baru saja sukses war beli tiket group idol mereka.

Terus kok bisa sih mereka dapat tiketnya? Jadi ada beberapa tips yang perlu kalian perhatikan sebelum beli tiket konser K-Pop.

Tips Sukses Beli Tiket Konser K-Pop

Riset Jadwal, Harga tiket dan Kapan tiket akan dijual dari jauh hari

Pertama adalah riset, kenapa kok harus riset? Dalam hal atau memutuskan apapun sebaiknya cari tahu terlebih dahulu atau riset kecil-kecilan mengenai jadwal pasti manggung idol , harga tiket, kapan tiket akan dijual, tempat tiket akan dijual ini penting beli misalnya platinum atau apa, yang sesuai dengan budget yang kamu punya.

Gunakan jaringan internet stabil dan cepat

Istilah beli tiket Kpop itu biasa kita sebut war atau berperang kenapa? Karena idol KPop itu fansnya di seluruh dunia jadi jangan heran kalau orang luar negeri juga kadang bela-belain ke negara tetangga buat nonton konser idol mereka. Dalam war tiket, nasib sukses dapat tiket itu tergantung jaringan internet kamu karena memang dijual secara online.

Untuk jaringan pilih IndiHome Paket Internet Cepat yang sudah tidak diragukan lagi. Jaringan internetnya stabil, cepat dan kita bisa bebas pilih paket internet cepat di rumah. Saya sendiri Wi-Fi rumah pilih paket internet cepat dari IndiHome yang sesuai kebutuhan keluarga saya yaitu 20 mbps. So, pastikan jaringan internet kamu stabil dan cepat saat war beli tiket yes.

Menggunakan lebih dari satu device

Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi dengan device atau gadget yang kita gunakan saat war, entah tiba-tiba mati atau apa. Jadi bisa pakai lebih dari satu device untuk prepare war ya karena war tiket KPop itu luar biasa perjuangannya dan sangat singkat bisa dalam beberapa menit tiket sudah habis.

Siapkan akun platform pembelian tiket dan data diri lengkap

Selain internet yang cepat dan stabil, kamu harus sudah siapkan akun atau sudah login akun pada platform tempat tiket dijual dan data diri lengkap seperti KTP dan ID lainnya jika diperlukan. Jadi siap di depan device saat mulai war tiket.

Pastikan uang dan aplikasi internet banking kalian

Nah ini dia yang penting setelah semuanya ok, jangan lupa ya pastikan budget untuk beli tiket sudah kamu persiapkan, jadi pas tekan buy atau beli kamu bisa langsung buka internet banking kamu dan bayar deh. OH iya, biasanya bank tertentu suka kasih diskon untuk pembelian tiket konser, jadi jangan malas untuk cari tahu ya.

Yups, itu tadi tips sukses beli tiket konser KPop atau meet and great juga bisa kamu terapkan ya. Tahun 2023 ini banyak banget artis luar termasuk idol KPop yang akan tampil di Indonesia. Belum lama juga tiket konser Suga BTS di US itu benar-benar buat saya geleng-geleng kepala sih dimana seluruh tiket terjual habis hanya sekejap dan merinding banget kan?.

Jadi intinya jika ingin nonton konser KPop atau idol itu perlu kamu siapkan dari jauh-jauh hari dan terpenting pastikan jaringan internet kamu stabil dan cepat, terus saat war berlangsung kamu juga jangan tremor ya ( pasti tremor sih, soale teman kantor saya bilang tremor gitu tiba-tiba dan ga nyangka bisa dapat tiket konsernya hehe).

Yups, menurut saya pengaruh jaringan terutama IndiHome ini benar-benar berpengaruh banget bagi dunia per KPop Indonesia karena tanpa jaringan cepat mana bisa kita dapat tiket nonton konser atau sekedar nonton drama Korea di rumah ya ga? Hehe. So, doain saya ya semoga nanti saya bisa nonton Konser Blackpink dan Suga BTS sama anak-anak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image