Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kalila Aini

Potensi Tempat Wisata Kebun Teh Cirangsad di Cigudeg, Kabupaten Bogor

Wisata | Saturday, 11 Mar 2023, 14:29 WIB
Kebun Teh Cirangsad, Cigudeg, Kabupaten Bogor, Minggu (26/02/2003)

Keindahan alam yang ada di Kebun Teh Cirangsad dapat menjadi potensi wisata alam yang menarik bagi wisatawan.

Kebun teh yang berlokasi di Cigudeg, Kabupaten Bogor menghadirkan pemandangan yang indah. Hanya dengan waktu tempuh selama 2 jam dari Kota Bogor, pengunjung disambut dengan telaga yang menyejukkan mata.

Kebun teh yang sudah berdiri lebih dari 10 tahun dan memiliki luas sekitar 200 hektar, pada awalnya hanyalah hutan yang luas. Lalu diubah menjadi perkebunan teh.

“Pemiliknya sendiri sebenarnya tidak memiliki keinginan untuk menjadikan kebun teh ini tempat wisata, tapi bagi yang ingin berkunjung diperbolehkan untuk datang.” ujar Yuan, petugas Kebun Teh Cirangsad.

Dia menambahkan bagi pengunjung yang ingin piknik, foto-foto, atau sekedar berkunjung dapat mengunjungi kebun teh ini. Pengunjung sering datang ke Kebun Teh Cirangsad pasa hari libur seperti akhir pekan, lebaran, dan juga tahun baru.

“Untuk masuk ke Kebun Teh Cirangsad sendiri tidak ada tiket masuk, tapi biasanya sebelum masuk kebun teh dikenakan Rp 5.000 oleh warga sekitar untuk membantu perbaikan jalan.” ungkap Yuan.

Untuk menjaga kebersihan alam di Kebun Teh Cirangsad ini, Yuan pun menghimbau bagi pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kebun Teh Cirangsad ini bisa dijadikan potensi wisata dan juga pemberdayaan yang ada di sekitarnya jadi bisa juga memajukan perekonomian di daerah ini. Selain itu, karena pemandangan yang bagus. Namun, ini semua balik lagi ke pemiliknya mau atau tidak.” tanggapan Eko, pengunjung Kebun Teh Cirangsad.

Menurutnya, kebun teh ini bisa dijadikan tempat wisata yang dapat memajukan perekonomian masyarakat sekitar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image