Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lasinka

Pekan Olahraga Narapidana, Narapi Lapas Singkawang Tampilkan Atraksi Barongsai

Info Terkini | Friday, 10 Mar 2023, 09:40 WIB
Atraksi Barongsai dari Narapidana Lapas Singkawang

Pontianak (09/03) - Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP) Tahun 2023 yang diikuti oleh perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari seluruh Lapas/Rutan se Kalimantan Barat digelar dengan meriah. Warna-warni serta perasaan ceria dari para warga binaan tersaji saat seremonial yang digelar pada pagi ini.

Lapas Singkawang menurunkan 14 Atlet dan 2 Barongsai Warga Binaan Lapas Singkawang dengan dikawal 10 Orang Petugas termasuk Kalapas Singkawang Priyo Tri Laksono.
Pembukaan Porsenap Tahun 2023 ditandai dengan pemukulan tambur dan simbal oleh Ka. Kanwil Kemenkumham Kalbar dan didampingi Pimpinan Tinggi Pratama pada kanwil Kemenkumham Kalbar. Ditampilkan juga tarian zapin persembahan dari WBP Lapas Perempuan Pontianak dan atraksi barongsai oleh WBP dari Lapas Singkawang.

Bertempat di lapangan olahraga Lapas Kelas IIA Pontianak upacara pembukaan porsenap ini turut dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Para Pimpinan Tinggi Pratama, para Forkopimda, serta para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se Kalimantan Barat. Dimulai pukul 08.00 WIB, pelaksanaan porsenap yang digelar tahun ini yaitu mengangkat tema "Sportifitas ditempat terbatas mengukir prestasi menuju indonesia maju".

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan Porsenap wilayah kalbar ini sebagai ajang penyaluran bakat, seni dan sekaligus sarana rekreasi dan hiburan bagi narapidana seluruh UPT Pemasyarakatan Wilayah Kalimantan Barat.

"Porsenap ini sebagai ajang penyaluran bakat, seni dan rekreasi serta hiburan narapidana, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang positif dalam rangka program pembinaan sekaligus terwujudnya keamanan dan ketertiban di Lapas/ Rutan," terangnya.

Setelah selesai pembukaan porsenap dilanjutkan dengan pertandingan bola volley antara Kanwil Kemenkumham Kalbar Dengan Ka.UPT Pemasyarakatan Se- Kalbar, Usai itu dilanjutkan pertandingan antar narapidana se wilayah Kalbar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image