Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Agah Nasrullah

Ide Jualan Takjil Buka Puasa di Ramadhan 2023: Berikut Resep Es Pisang Ijo yang Buat Pelanggan Ketag

Kuliner | Saturday, 04 Mar 2023, 09:23 WIB
Gambar Youtube/Recipe Box

Mau membuka usaha jualan takjil di Ramadhan 2023? Cobalah jualan es pisang ijo dengan formula yang buat pelanggan ketagihan! Pelajari ilham jualan takjil Ramadhan 2023 di Nusa Tenggara Timur serta formula es pisang ijo yang menggiurkan di mari!

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah serta jadi peluang buat beribadah dengan lebih banyak. Takjil ialah salah satu perihal yang senantiasa dicari dikala buka puasa, sehingga bisnis takjil dapat jadi opsi yang pas buat dijalankan sepanjang bulan suci tersebut.

Nusa Tenggara Timur pula jadi posisi yang menarik buat dijadikan tempat bisnis takjil, sebab mempunyai kemampuan pasar yang besar. Untuk Kamu yang mau mengawali bisnis takjil di Nusa Tenggara Timur, terdapat sebagian ilham jualan takjil yang dapat dicoba, salah satunya merupakan es pisang ijo.

Bila Kamu mencari ilham jualan takjil buat Ramadhan 2023 di Nusa Tenggara Timur, Kamu dapat berupaya buat menjual es pisang ijo. Es pisang ijo merupakan salah satu takjil yang lumayan terkenal di Indonesia serta gampang ditemui di bulan puasa. Tidak hanya itu, es pisang ijo pula populer sebab rasanya yang fresh serta manis.

Buat membuka usaha jualan es pisang ijo yang berhasil di Ramadhan 2023 di Nusa Tenggara Timur, Kamu butuh mencermati sebagian perihal. Pertama- tama, Kamu wajib mempunyai formula es pisang ijo yang lezat serta unik.

Karena, dengan formula yang unik, pelanggan hendak ketagihan serta hendak senantiasa tiba ke tempat Kamu.

Es pisang ijo merupakan salah satu jajanan yang khas dari Makassar. Walaupun tidak asli dari Nusa Tenggara Timur, es pisang ijo jadi menu yang lumayan terkenal serta dapat jadi alternatif menu takjil yang menarik untuk pelanggan.

Ide Jualan Takjil Ramadhan 2023, Formula Es Pisang Ijo

Berikut merupakan formula es pisang ijo yang dapat dicoba buat jualan takjil Ramadhan 2023 di Nusa Tenggara Timur:

- 8 Pisang raja

- 150 gram tepung beras

- 50 gram tepung sagu

- 500 ml santan

- 100 gram gula

- Pasta pandan secukupnya

- Daun pisang buat membungkus

Bahan Bubur Sumsum

- 100 gram tepung beras

- 50 gram gula

- 500 ml santan

- 2 ikat pandan

- 1/ 2 sdt vanili

Bahan Saos serta Pelengkap

- 300 ml santan mental

- 1 sdm tepung beras

- 1 sdm maizena

- 80 gram gula

- 1/ 2 sdt pasta vanilla

- Sirup cocopandan

- Susu kental manis

- Es batu

Metode membuat

1. Bahan pisang ijo campur tepung beras, tepung sagu, gula, pasta pandan, santan masak dengan api kecil hingga meletup- letup( sisihkan)

2. Siapkan daun pisang, ambil adonan pisang ijo, taruh pisang raja diatas adonan kemudian gulung padatkan.

3. Wujud menyamai lontong. jalani sampai adonan habis. Kukus kurang lebih 15- 20 menit

Metode membuat saos

- Campur seluruh bahan, santan, tepung beras, maizena, gula, aduk rata hingga meletup- letup angkat

- Siapkan mangkuk, es batu, pisang ijo, saos kemudian siram dengan sirup coco pandan serta susu kental manis

Buat memperkenalkan varian rasa pada es pisang ijo, Kamu pula bisa meningkatkan kolang- kaling, cincau, ataupun buah nata de coco. Tambahkan pula susu kental manis bila Kamu mau memperkenalkan cita rasa creamy pada es pisang ijo.

Sehabis es pisang ijo berakhir terbuat, langkah berikutnya merupakan mempersiapkan produk jualan takjil Ramadhan 2023 di Nusa Tenggara Timur. Terdapat banyak ilham bisnis takjil yang bisa Kamu jual, mulai dari kolak pisang, kurma, bubur sumsum, sampai aneka berbagai minuman fresh.

Tetapi, dengan memadukan ilham jualan takjil dengan es pisang ijo yang unik serta lezat, pelanggan Kamu tentu hendak ketagihan serta mau kembali membeli produk jualan takjil Ramadhan di toko Kamu.

Jadi, tidak butuh takut buat memperkenalkan inovasi pada produk jualan takjil Kamu di Nusa Tenggara Timur pada Ramadhan 2023.

Dengan Resep es pisang ijo yang fresh serta lezat ini, kesempatan berhasil bisnis takjil Kamu hendak terus menjadi besar.

Demikian ulasan mengenai Ide Jualan Takjil Buka Puasa di Ramadhan 202, Selamat mencoba Sobat Retizen.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image