Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Asih MS

Yuk Bunda, Lakukan Pengembangan dan Pemberdayaan Diri, Agar tak Kalah dengan Gen Z

Curhat | Friday, 03 Mar 2023, 19:02 WIB

"Bunda, kenapa sih internet di rumah nggak lancar gitu? Aku kan lagi asyik nonton film kesukaanku, jadinya nggak enak banget. Bikin yang lancar terus dong Bun."

"Masa sih, biasanya internet cepat kok," jawabku seolah semuanya baik-baik saja.

Aduh ini anak kok tumben banget ya bilang begitu. Padahal biasanya anteng dan nggak komplain. Ah, mungkin karena sinyalnya memang sedang tidak stabil saja. Nanti juga lancar jaya.

Kemajuan Teknologi Digital

Tidak ada yang memungkiri bahwa makin hari kemajuan teknologi semakin berkembang pesat. Semua usia dari anak-anak sampai lansia bergelut dengan teknologi ini. Tidak hanya perangkat digital yang terus dicari, tetapi aksesoris pun tidak kalah ketinggalan. Smartphone terus bergulir dengan teknologi canggihnya. Selalu dan terus melahirkan generasi baru yang semakin memikat kemampuan dan kapasitasnya.

Tidak hanya smartphone saja, tetapi juga perangkat teknologi lainnya. Laptop, televisi pintar, tablet, dan perangkat elektronik lain sudah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini yang membuatnya sulit dipisahkan. Bagaimana tidak, dengan tekan klik, benda dalam genggaman tangan sudah membantu segala keperluan. E-mail, e-money, e-wallet, e-commerce, e-office, dan sebagainya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Memanfaatkan Paket Internet Cepat Sebaik Mungkin

Memiliki smartphone canggih didukung dengan paket internet cepat perlu dimanfaatkan semaksimal mungkin. Sebagai seorang ibu di jaman now tentu mendapatkan tantangan penuh. Kemajuan digital membuat rasa keingintahuan anak pada suatu hal berkembang cepat. Tidak mau tergantung pada guru di sekolah saja.

Sampai dirumah mereka akan meminta waktu untuk memegang gadgetnya. Saya memang masih membatasi waktu pada mereka untuk berinteraksi dengan gadget setiap harinya. Hanya memberikan waktu beberapa menit saja.

Meskipun demikian tetap tidak membuat mereka gaptek. Justru orang tua jaman now yang dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan mereka.

Menjadi seorang mom blogger membuat saya jadi melek teknologi. Memang tidak sepenuhnya canggih seperti mereka, tetapi setidaknya tahu informasi apa saja yang sedang trend saat ini. Jika ada yang kurang paham, cari tahu lebih lengkap melalui Google atau bertanya pada anak.

Digital yang canggih perlu dimanfaatkan sebaik mungkin. Salut dengan generasi Millennial dan Gen Z yang semakin maju dengan berbagai aplikasi yang memudahkan untuk mengeksplor diri. Mereka tidak hanya mengisi gadget dengan paket internet cepat saja, tetapi berusaha menggali ilmu dan menghasilkan cuan juga.

Maju, Berdaya dan Berkembang Bersama Gen Z

Saya pun berusaha memanfaatkan hal sama seperti mereka. Berusaha mengembangkan diri dengan menulis, dan membuat konten menarik untuk menguatkan skill. Bersyukur bisa menghasilkan cuan juga. Semoga bisa terus istikamah ya.

Semua bisa kok bergerak maju dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang saat ini dimiliki. Bertahap dan berusaha konsisten itu yang terus saya coba lakukan. Sarana yang saya miliki adalah gadget, laptop juga IndiHome, paket internet cepat dari Telkom Indonesia.

Layanan perbulannya membuat saya dan keluarga merasa nyaman. Karena terjangkau, internetnya cepat dan bisa untuk nonton Disney+ Hotstar juga. Jadi tontonan untuk anak bisa terkontrol juga. Gangguan anak saat menonton film kesukaannya sekarang tidak terkendala lagi, lega rasanya.

Layanan internet akan terus dibutuhkan seiring dengan pesatnya teknologi. Pemilihan yang tepat akan membuat segala aktivitas kita menjadi sangat terbantukan. Cepat, terupdate dan menjangkau segala tujuan yang diinginkan dengan mudah. Berharap Telkom Indonesia terus memberikan dukungan untuk pemenuhan kebutuhan ini semaksimal mungkin dan menjangkau semuanya.

Semua perempuan Indonesia mempunyai kelebihan dan ingin terus mengembangkan dirinya. Pasti bisa dilakukan. Yuk, semangat bersama perempuan Indonesia, kita pasti bisa maju bersama.

Salam hangat

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image