Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Pentingnya Memiliki Skill Ketika Melamar Pekerjaan

Bisnis | Tuesday, 28 Feb 2023, 15:23 WIB

Dalam dunia kerja ditahun 90-an dan ditahun 2000-an sekarang ini tampak berbeda dan terus berubah yang mana salah satu perbedaan itu adalah membuka lowongan kerja. Pada tahun 90-an masih begitu banyak tempat kerja yang mencari karyawan dengan asal menerima saja atau dalam arti tidak memiliki pengalaman karena yang terpenting adalah bisa menjalankan tugas diberikan oleh pihak pemberi kerja kepada calon pekerja. Untuk tahun 2000-an seperti sekarang ini semakin di seleksi calon pekerja dan sekarang ini tidak hanya dilihat dari ijasahnya saja namun dilihat dari skill nya dalam bekerja, apa saja yang ia bisa terutama sekarang ini yang terpenting adalah bahasa inggris dan komputer.

Saat ini banyak sekali tempat kerja yang menginginkan para pekerja dan calon pekerjanya adalah seorang yang bersertifikasi atau yang sudah terlatih dalam skill yang dibutuhkan oleh tempat kerja. Di tahun 90-an saat itu masih banyak tempat kerja yang mencari pekerja untuk menyukseskan usahanya dan tidak melihat latar belakang pendidikannya namun saat ini sangat penting melihat apa latar belakang pendidikanmu dan apa saja skill mu yang dapat berguna bagi tempat kerja dan kini calon pekerjalah yang mencari tempat kerja.

Saat ini banyak sekali para mahasiswa/i yang bingung mencari kerja karena setiap melamar ke tempat kerja yang sesuai dengan jurusannya ditolak atau bahkan tidak dipanggil atau dihubungi sama sekali sehingga banyak yang menganggur dan banyak yang beralih ke bisnis kecil-kecilan. Dari pada bingung ada baiknya mengikuti pelatihan di lembaga pelatihan dan pembelajaran skill bagi yang menganggur dan bagi mahasiswa yang masih kuliah diharapkan untuk segera melatih skill di bidang yang anda sukai atau sesuai dengan jurusan anda dan bila perlu untuk mengikuti tiap pelatihan yang ada demi memiliki banyak skill dan bisa membuat anda terpilih ditempat kerja impian anda atau bisa membuat anda menjadi mahasiswa/i yang populer dikampus karena memiliki banyak skill dan mengikuti organisasi dikampus.

AR Learning Center merupakan lembaga pelatihan dan pembelajaran terkait skill yang anda bisa pelajari melalui pelatihan online dan offline, jadi dalam hal skill itu sangatlah penting bagi anak muda baik yang SMP,SMA,PT atu yang sudah bekerja pun bisa benget agar pekerjaan kalian juga jadi lebih mudah diselesaikan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image