Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ani Yumna

Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC Terbaik, Cocok untuk Pemula

Teknologi | Saturday, 18 Dec 2021, 20:23 WIB

Saat ini untuk mengakses internet sangat mudah. Bahkan banyaknya kegiatan virtual, membuat orang-orang mencari aplikasi edit video PC. Mereka berlomba-lomba untuk membuat konten menarik untuk update di berbagai media sosial yang dimiliki.

Inilah Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC

Semua orang dapat menggunakan aplikasi edit video terbaik. Jadi, tidak hanya yang bekerja di bidang filmografi saja. Sekarang ini banyak tersedia aplikasi edit video PC yang bisa digunakan siapa saja, termasuk para pemula.

Bahkan beberapa aplikasi edit video relatif ringan, meskipun laptop yang Anda miliki tidak mempunyai RAM besar. Pasalnya aplikasi-aplikasi ini lebih smooth untuk dijalankan. Berikut ini kami berikan rekomendasi aplikasi edit video untuk PC.

1. Adobe Premiere Pro

Salah satu aplikasi edit video yang terbilang cukup kompleks adalah Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini sering juga digunakan oleh profesional untuk edit video. Namun tidak ada salahnya para pemula juga mencobanya.

Fitur yang lengkap mampu memenuhi kebutuhan spesifikasi yang tinggi. Pasalnya aplikasi ini mempunyai resolusi standar hingga mencapai 4K. Oleh sebab itu, sebelum mengunduh aplikasi yang satu ini pastikan spesifikasi laptop Anda mumpuni.

2. AVS Video Editor

Aplikasi berikutnya adalah AVS Video Editor yang tidak memerlukan RAM besar. Kemudian proses editing akan lebih cepat dan lancar karena menggunakan video cache.

AVS Video Editor menawarkan lebih dari 300 transisi dan effect. Bahkan video yang dihasilkan berformat HD. Fitur-fitur penunjang lainnya adalah menambahkan teks, audio, memisahkan, serta memotong video.

3. Corel Video Studio

Nah aplikasi yang satu ini pasti sudah sangat familiar bagi yang biasa menggunakan CorelDraw. Pasalnya aplikasi ini datang dari perusahaan yang sama dan sudah terkenal sebagai pengolah video handal.

Antarmuka yang sederhana akan membuat pengguna lebih praktis saat mengoperasikannya. Sehingga sangat cocok untuk para pemula yang baru pertama kali mengedit video.

4. Windows Movie Maker 10

Sama seperti namanya, aplikasi edit video PC yang satu ini sangat cocok untuk para pengguna Windows. Selain itu, aplikasi ini juga sangat cocok untuk mereka yang sedang belajar. Fitur yang tersedia akan menghasilkan konten dengan kualitas terbaik.

5. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio merupakan aplikasi edit video untuk pemula. Jika Anda baru mulai belajar untuk edit video, maka sangat cocok menggunakan aplikasi ini.

Selain praktis untuk digunakan, aplikasi yang satu ini juga sangat terjangkau. Bahkan menawarkan fitur yang komplit, sederhana, dan mudah untuk dipelajari.

6. VirtualDub

VirtualDub merupakan salah satu aplikasi edit video PC yang gratis. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya atau memerlukan laptop handal untuk mendapatkan aplikasi ini.

Meskipun ditawarkan secara cuma-cuma namun Anda tidak perlu ragu. VirtualDub menghadirkan fitur-fitur yang cukup lengkap.

7. Camtasia

Camtasia menjadi salah satu aplikasi yang dapat Anda pasang di PC berbasis Windows. Anda bisa mempercantik konten video menggunakan aplikasi ini. Kemudian video yang dihasilkan akan sesuai dengan kebutuhan dan berkualitas tinggi.

Penggunaan laptop atau PC saat mengedit video akan memberikan keleluasaan. Apabila dibandingkan dengan editing menggunakan HP Android. Apalagi jika mendapat dukungan spesifikasi laptop handal dengan penyimpanan yang cukup luas, pasti kinerja editing akan lebih efektif dan efisien.

Beberapa rekomendasi aplikasi edit video PC di atas dapat Anda gunakan untuk mempercantik konten. Namun, agar aplikasi berjalan dengan lancar, sesuaikan dengan PC yang Anda miliki.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image