Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Kehadiran 6 Robot Dapat Membantu Aktivitas Kita dalam Banyak Hal. Apa Sajakah Itu?

Teknologi | Tuesday, 21 Feb 2023, 00:27 WIB
ehadiran Robot kelak, bisa membantu aktivitas kita dalam kehidupan sehari-hari (sumber foto: Pixabay.com/Alexandra_ Koch)

Bagian 1

Awal kita mengenal Robot, terbayang dua hal. Robot itu tiruan sosok manusia dan berulah layaknya manusia, mampu beraktivitas melakukan pekerjaan tertentu. Fungsinya bisa membantu aktivitas manusia dalam keseharian.

Robot-robot tersebut sebagaimana manusia ada yang membantu membawakan makanan, mengepel lantai, dan menyiram tanaman.

Begitulah yang kita rasakan di era teknologi canggih. Semua serba dimanjakan. Betapa tidak? Semuanya dibuat seerba mudah, serba instan, dan serba cepat.

Berkaitan dengan robot yang dapat membantu dalam aktivitas sehari-hari di rumah, menarik diketahui tentang . Mereka memiliki tugas masing-masing sesuai dengan karakteristiknya. Yuk, kita berkenalan dengan nama-nama robot tersebut!

1. Robot Worx Landroid

Robot Worx Landroid dirancang khusus untuk menangani pekerjaan yang berkaitan dengan di luar rumah, misalnya taman. Apabila di area taman tampak rumput telah meliar dan tumbuh tinggi, robot ini dapat membantunya.

Robot Worx Landroid diracang khusus untuk memotong rumput di halaman rumah. Robot ini akan memudahkan Anda tanpa harus menggunakan mesin pemotong rumput yang kita kenal selama ini. Mesin pemotong rumput yang menggunakan bahan bakar. Oleh sebab itu, dengan memanfaatkan robot ini, tidak akan menimbulkan polusi saat kita memotong rumput.

2. Robot Aido By Ingen Dynamic

Robot Aido sering diidentikkan sebagai asisten rumah tangga yang sangat bersahabat. Robot ini dapat membantu pekerjaan rumah tangga seperti mengatur jadwal Anda, dan mampu pula menemani anak-anak saat bermain.

3. Robot Asus Zenbo

Jika Anda berlibur atau pergi ke luar kota, robot Asus Zenbo dapat menggantikan peran sebagai peronda. Ia mampu mengontrol sistem keamanan rumah. Termasuk dalam tugas di kerumahtanggaan, robot ini juga dapat mengendalikan perangkat rumah tangga seperti mengunci pintu gerbang, pintu rumah dan mengontrol jendela.

4. Robot Ubtech Lynx

Robot Ubtech Lynx memiliki teknologi dengan ucapan salam secara baik dan pengenalan wajah secara akurat.Robot ini juga dapat membuat daftar tugas yang ingin Anda lakukan dengan memberikan pengingat, memberikan informasi terkait laporan cuaca, dan memutar musik favorit.

5. Robot Roomba By IRobot

Jika rumah Anda berdebu di segala tempat seperti jendela, pada perkakas yang ada di ruang tamu, dan kolong-kolong lantai meja maka sangat tepat jika memanfaatkan Robot Roomba By IRobot. Spesifikasi dari tugas robot ini adalah menyedot debu yang dapat dikontrol melalui Wi-Fi.

6. Robot Alfawise Magnetic

Selain Robot Roomba By IRobot, Robot Alfawise Magnetic juga dapat meringankan pekerjaan Anda dalam menginclongkan rumah. Adapun yang bisa dilakukan Robot Alfawise ini adalah membersihkan kaca, lantai, dan sela-sela yang kotor. Kelebihan dari robot ini adalah adanya fitur hisap yang sangat kuat. Klaimnya, robot ini bahkan tidak akan terpelanting ketika harus membersihkan jendela yang cukup tinggi. ***

(Bersambung ke Bagian 2)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image