Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image teknokra.com

Situs Streaming Film Terbaik Yang Legal 100 Aman

Teknologi | Friday, 17 Feb 2023, 02:10 WIB

Sekarang ini menonton film sudah bisa dilakukan dimana saja. Contohnya menonton film secara streaming yang bisa diakses dengan perangkat smartphone atau pc. Tetapi lebih baik ketika ingin streaming film, kalian tidak mengakses situs streaming film ilegal. Karena memang masih banyak platform streaming yang legal dan bisa kalian pakai untuk menonton film. Melansir dari https://www.teknokra.com

Dengan menonton film di platform streaming yang ilegal, kalian bisa terkena serangan virus atau malware. Dimana hal ini memiliki potensi merusak perangkat yang kalian pakai untuk menonton film contohnya seperti situs IndoXX1.

Perlu kalian ketahui masih banyak platform untuk film menonton film yang legal dan aman untuk dipakai. Dan perlu kalian ketahui juga, legal bukan berarti harus membayar, tetapi kalian juga bisa memakai platform legal secara gratis. Tetapi jika kalian memakai platform streaming film legal yang gratis, maka otomatis platform tersebut akan muncul iklan yang harus kalian tonton.

Dan biasanya biaya langganan streaming film juga tidak terlalu mahal, bahkan bisa dikatakan murah. Dengan berlangganan, streaming film kalian akan terbebas dari iklan yang kadang mengganggu. Sehingga kalian bisa menonton film dengan nyaman dan tanpa batasan alias bisa menonton semua film yang disediakan.

Nah, pada artikel kali ini kami akan memberitahukan kalian daftar situs atau aplikasi streaming film yang legal dan aman.

Sedikit Tentang Streaming

Streaming merupakan sebuah teknologi yang mampu mengirimkan data baik dalam bentuk video, atau audio yang sudah dikompres lewat internet. Data tersebut kemudian akan ditampilkan pada sebuah aplikasi atau web player secara realtime.

Sebagai pengguna kalian membutuhkan aplikasi untuk dekompresi supaya data yang dikirim bisa ditampilkan ke layar perangkat kalian. Aplikasi tersebut bisa berupa bagian dari browser atau software. Karena dilakukan secara real time, maka kalian tidak perlu melakukan pengunduhan.

Kalian bisa menonton video atau musik tersebut secara terus menerus tanpa tanpa harus mengunduhnya, sehingga tidak akan membuat penuh memori perangkat kalian. Biasanya video atau audio tersebut dibuat terlebih dahulu baru di upload. Tetapi biasanya terdapat beberapa aplikasi atau web streaming yang menyediakan fitur untuk mengunduh video tersebut supaya bisa dinikmati secara offline dimana saja.

Jenis-Jenis Streaming

Perlu kalian ketahui streaming terbagi menjadi 2 jenis, yaitu live streaming dan prerecord streaming. Masing masing jenis streaming tersebut akan kami bahas di bawah ini.

1. Live Streaming

Yang pertama ada Live Streaming, kalian pasti tidak asing dengan jenis streaming ini atau bahkan sudah sering melakukannya.

Live streaming merupakan kegiatan siaran langsung, artinya pemilik konten melakukan kegiatan sekaligus merekamnya waktu itu juga dan disiarkan pada media yang dipakai.

Setiap detik penonton bisa melihat apa saja yang dilakukan pemilik konten. Sehingga penonton juga bisa ikut berinteraksi secara langsung.

2. Prerecord Streaming

Berbeda dengan jenis streaming sebelumnya, prerecord streaming merupakan siaran yang dilakukan dengan cara mengupload video terlebih dahulu.

Jadi pemilik konten membuat konten berupa video atau audio terlebih dahulu, kemudian disimpan baru di upload ke media sosial yang dipakai. Setelah itu, baru kalian bisa menontonnya.

Daftar Situs/Aplikasi Streaming Nonton Film Aman dan legal

Terdapat banyak platform penyedia streaming film yang aman dan legal. Dengan memakai salah satu platform film yang legal, maka perangkat kalian akan aman dan terhindar dari virus atau malware yang berbahaya.

Berikut ini akan kami rekomendasikan beberapa platform streaming film yang legal dan aman:

1. Goplay

Pertama ada GoPlay, GoPlay merupakan sebuah content delivery platform yang menawarkan banyak konten, mulai dari live streaming, film, sampai serial.

Supaya kalian bisa memakai aplikasi Goplay, kalian diharuskan untuk menginstal aplikasi Goplay di Play Store. Sehingga kalian akan terhindar dari virus atau malware yang bisa merusak perangkat kalian.

2. Viu

Viu merupakan layanan video over the top yang dioperasikan oleh PCCW media, anak perusahaan dari perusahaan PCCW. Pertama kali debut di hong kong, Viu menyediakan serial drama Asia, terutama drama korea, Anime, bahkan variety show. Pada bulan Desember 2018, Viu sudah memiliki 30 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Untuk berlangganan di Viu kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000 saja.

3. Disney+ Hotstar

Selanjutnya ada Disney+ hotstar, di platform ini kalian tidak hanya akan menemukan film luar saja. Tetapi juga banyak film Indonesia yang bisa kalian temukan di platform ini.

Untuk biaya langganan mulai dari 39 ribu -ratusan ribu setiap bulannya.

4. HBO GO

Platform ini juga seperti platform platform sebelumnya yang juga sama menyediakan layanan streaming film.

Layanan HBO memungkinkan pelanggannya untuk mengakses program sesuai dengan permintaan lewat website HBO, aplikasi mobile, dan pemutar media digital di perangkat lain.

Biaya yang perlu kalian keluarkan jika ingin berlangganan HBO GO yaitu Rp 60.000 saja untuk per bulannya.

5. Netflix

Netflix memungkinkan kalian untuk streaming secara langsung lewat perangkat smartphone kalian.

Jika ingin berlangganan netflix, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 54 ribu sampai ratusan ribu untuk setiap bulannya.

Alasan Kenapa Kita Harus Streaming Film Di Situs Legal

Streaming film legal memang sangat dianjurkan kenapa? karena menonton film sudah bisa dikatakan sebagai hobi untuk sebagian orang. Apalagi ketika sedang liburan dan pandemi seperti sekarang. Sehingga tidak heran banyak aplikasi dan situs berlomba lomba menarik pengguna menonton film.

Kalian bisa memakai salah satu situs dan aplikasi legal untuk streaming film. Perlu kalian ketahui sudah banyak platform penyedia layanan streaming film yang legal dan gratis untuk dipakai.

Berikut merupakan beberapa alasan kenapa kalian harus streaming film secara legal:

1. Kualitas Video Yang Bagus

Memakai situs atau aplikasi streaming yang legal menawarkan kualitas video yang bagus seperti HD. Adanya kualitas video yang tinggi akan memberikan kenyamanan bagi penontonnya. Berbeda dengan dengan situs yang ilegal tidak semua film tersedia dalam resolusi HD. Dan bahkan situs ilegal kadang menyediakan film dengan resolusi yang rendah.

2. Mendukung Industri Film

Salah satu alasan kenapa kalian harus streaming film di situs atau aplikasi legal. Karena tidak secara langsung kalian akan mendukung industri film. Ini karena biasanya layanan streaming film yang legal sudah bekerja sama dengan penyedia konten. Pihak film lah yang nantinya akan memberikan lisensi atau hak untuk menyiarkan film tersebut.

Dengan memakai situs ilegal itu sama saja kalian tidak mendukung industri film yang ada di indonesia. Atau juga sama saja kalian tidak mengapresiasi berupa keuntungan kepada pihak yang berkaitan dengan film. Untuk itu sebagai wujud apresiasi karena sudah menciptakan sebuah film.

3. Keamanan

Dengan memakai aplikasi dan situs streaming yang legal, kalian bisa mendapatkan keamanan ketika mengaksesnya. Berbeda dengan situs ilegal yang mungkin saja ada malware dan berpotensi membahayakan. Ini karena malware bisa dengan mudah masuk ke dalam perangkat dan bisa saja mengambil data pribadi kalian untuk disalahgunakan.

Berbeda dengan situs dan aplikasi legal yang memiliki tim yang akan menjaga supaya kalian bisa mengaksesnya dengan aman. Sehingga kalian tidak perlu khawatir karena data pribadi kalian akan terjaga.

Dengan melihat ulasan di atas, kalian memang harus streaming film di situs dan aplikasi yang terpercaya. Dan mulai dari sekarang, hindarilah mengakses situs ilegal, karena ini salah satu cara untuk menghargai karya yaitu dengan menonton situs legal.

Sebenarnya masih banyak platform streaming film yang legal dan bisa kalian pakai dengan mudah. Contohnya seperti FilmRise, Genflix, Hulu, Tubi dan masih banyak lagi. Kalian bisa memakai salah satunya untuk menonton film favorit dengan bebas.

Penutup

Mungkin itu saja ulasan singkat tentang Situs Nonton Film Yang Aman & Legal. Sehingga kalian tidak perlu lagi memakai platform ilegal untuk menonton film, karena bisa saja berbahaya jika kalian pakai. Lebih baik kalian pakai saja platform streaming film yang legal supaya perangkat kalian tidak terkena virus atau malware berbahaya.

Itu saja sekian semoga bermanfaat dan terima kasih.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image