Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sekolah Islam Terpadu

Kemnas V Sako Pramuka SIT, Ajang Silaturahmi Nasional Meriah

Info Terkini | Wednesday, 15 Feb 2023, 13:23 WIB
Budi Waseso berfoto bersama peserta Kemah Ukhuwah Nasional V SIT Indonesia

Jakarta (15/2/) Satuan komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) mengadakan kegiatan Kemah Ukhuwah Nasional (Kemnas) V di bumi perkemahan a Cibubur pada 15-18 Februari 2023.

Kegiatan pembukaan dilakukan pada 15 Februari 2023. Pembukaan ini dihadiri oleh ketua kwartir Nasional (Kwarnas) Komjen (Pol) Budi Waseso, Sekjen Waka Kakoma/ Kak Ludfi, Waka Kwarnas Yuniar Lutfi, ketua JSIT Indonesia Fahmi Zulkarnain, ketua majelis pembimbing Sako Pramuka SIT Sukro Muhab, dan Ketua Sako Pramuka SIT Fauzi Nahdi. Tema Kemnas V adalah membentuk generasi kreatif, inovatif, dan kolaboratif

Dalam sambutannya,ketua panitia Dian Yoga Permana melaporkan bahwa kemah ukhuwah nasional sebagai ajang silaturahmi lima tahunan satuan komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) ini diikuti sekitar 10.000.

" Ada 9433 orang peserta Putra Putri SD dan SMP se-Indonesia . Peserta dari luar negeri yaitu dari Malaysia dan Thailand sebanyak 104 peserta," kata Dian.

Dalam sambutannya Budi Waseso menekankan pentingnya kegiatan Pramuka untuk kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan republik Indonesia.

"Untuk memanfaatkan kegiatan perkemahan sebagai upaya untuk terus melakukan kewajiban kepada Allah SWT. Berbagai kegiatan dilakukan di perkemahan bagian dari pendidikan. Termasuk bakti masyarakat," katanya.

Pada Kemnas V ini, lanjut Budi Waseso, peserta bisa berkolaborasi dengan dari berbagai daerah. Dapat pula menjalin persaudaraan dari Malaysia dan Thailand. Terus perkuat persaudaraan dalam bingkai nasional.

"Jalin persaudaraan seluas-luasnya. Sebab setiap anggota Pramuka adalah saudara bagi anggota Pramuka lainnya. Terima pada JSIT yang terus bergerak mendidik dan membina anak bangsa. Satu Pramuka untuk satu Indonesia. Jayalah Pramuka jayalah Indonesia. Salam Pramuka," tegasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image