Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rinanto

Rakernas IKA UMS Reconnect share together

Kabar | Tuesday, 14 Feb 2023, 10:29 WIB
Sidang Pleno Rakernas IKA UMS

Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta (IKA UMS) sebagai wadah berkumpulnya para alumni UMS dalam memberikan kontribusi dan saling membantu sesama alumni.

IKA UMS menjadikan Reconnect share together sebagai semboyan yang selalu dipegang teguh oleh seluruh anggota ikatan alumni UMS baik dalam urusan bisnis, urusan kemanusiaan, hingga urusan kontribusi pada almamater.

Rakernas IKA UMS kali ini di hadiri langsung oleh Rektor UMS Sofyan Anif. Beliau menyampaikan bahwa "sebagai universitas yang dicanangkan unggul tingkat dunia harus memiliki outcome yang jelas," tentu ini merupakan bagian terpenting yang harus dilakukan alumni sebagai bagian dari bentuk kecintaan nya terhadap almamater, tanpa campur tangan alumni maka UMS tidak bisa menunjukkan secara riil outcome dari proses pendidikan yang sudah dilaksanakan.

Ikhwan menambahkan "Kehadiran Bapak Rektor sebagai bukti dukungan pihak Universitas Muhammadiyah Surakarta terhadap keberadaan IKA UMS" jadi IKA UMS tidak perlu mempertanyakan lagi apakah kampus mendukung atau tidak.

Dalam kesempatan ini Ketua Ikatan Alumni UMS Aditya menegaskan bahwa "IKA UMS butuh sekretariat untuk office Pengurus Pusat, ini permintaan pertama dan terahir tidak akan diulang lagi". Permintaan office ini merupakan wujud nyata keberadaan IKA UMS sebagai bagian dari Outcome Pendidikan UMS, karena dari dokumen yang berada dalam office dapat dilihat apa saja yang sudah dilakukan para alumni di masyarakat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image