Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kuni Fauziah

DUIT Adalah Kunci Sukses Menurut Seorang Guru MTsN 3 Bantul

Sekolah | Monday, 13 Feb 2023, 08:55 WIB
Pembina upacara (Siti Kholifatul Khasanah, S.Pd.) saat menyampaikan amanat upacara

BANTUL (MTsN 3 Bantul)-Senin pagi (13/2) MTsN 3 Bantul melaksanakan upacara bendera hari Senin di halaman madrasah. Suasana hikmat dan tenang menghiasi upacara pagi ini di tambah cuaca cerah dan sejuk mendukung terlaksananya upacara dengan lancar. Seperti pada umumnya upacara tentu terdapat amanat yang akan disampaikan oleh pembina upacara. Amanat kali ini tampak berbeda dan unik yang disampaikan oleh Siti Kholifatul Khasanah, S.Pd. yang menyampaikan kunci sukses bagi para siswa MTsN 3 Bantul.

“Kalian semua tentu ingin menjadi orang sukses. Nah, kunci sukses itu adalah DUIT. Bukan duit yang kalian pakai untuk jajan, melainkan DUIT itu adalah Disiplin, Usaha, Ikhlas, dan Tawakal,” ucap Siti Kholifatul Khasanah, S.Pd. saat menyampaikan amanat upacara.

Kholifatul menyampaikan bahwa sukses bisa dicapai jika siswa mampu menerapkan disiplin saat menuntut ilmu termasuk dalam mengikuti semua aturan yang ada di MTsN 3 Bantul dengan baik. Usaha menjadi kunci suskes kedua, tentu tiada hasil tanpa usaha. Siswa harus berusaha dengan mengikuti kegiatan pembelajaran dengan baik, mendengarkan apa yang disampaikan guru di kelas, dan menambah wawasan dengan belajar ilmu pengetahuan. Kunci sukses ketiga adalah ikhlas. Ikhlas dalam menempuh pendidikan dengan segala pengorbanan yang harus dilakukan. Seperti halnya siswa kelas 9 yang haru ikhlas pulang pukul 15.30 untuk mengikuti les tambahan guna menyiapkan ASPD 2023. Terakhir adalah tawakal, setiap usaha yang sudah dilakukan diakhiri dengan berserah diri kepada Allah Swt. Melalui doa. Salah satu bentuk tawakal yang sudah menjadi kegiatan rutin di MTsN 3 Bantul adalah melalui kegiatan pembacaan asmaul husna.

Empat kunci sukses tersebut disampaikan kepada para siswa dalam amanat upacara dan dapat diterima siswa dengan baik. Semua siswa mampu memperhatikan dengan baik saat pembina upacara menyampaikan amanat pagi ini. (kun)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image