Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Permisan Nusakambangan

SMKN 1 Cilacap Terpesona dengan Galeri Wijayakusuma Lapas Permisan Nusakambangan

Info Terkini | Sunday, 12 Feb 2023, 21:17 WIB

NUSAKAMBANGAN - Galeri Wijayakusuma Nusakambangan masih menjadi destinasi kunjungan favorit masyarakat yang berkunjung ke Nusakambangan. Kali ini rombongan tenaga pendidik dan pengajar dari SMK Negeri 1 Cilacap sengaja datang mengunjungi galeri disela kegiatan yang dilaksanakan di Nusakambangan. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan kanwil Kemenkumham Jateng untuk memperkenalkan produk hasil karya para narapidana, Sabtu (11/02).

Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Permisan, Reza Ibnu Wibowo menyambut dengan baik kunjungan dari SMK N 1 Cilacap. Menurutnya, berbagai kunjungan ke Galeri Wijayakusuma akan semakin memperluas pengetahuan masyarakat bahwa di Nusakambangan khususnya Lapas Permisan terdapat sebuah galeri yang memampangkan produk-produk kegiatan kerja Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Permisan.

Reza Ibnu Wibowo mengatakan produk-produk WBP Lapas Permisan akan semakin dikenal masyarakat yang selanjutnya beliau mengharapkan penjualan akan semakin meningkat.

Berbagai macam kerajinan hasil karya WBP mendapat apresiasi dan minat yang bagus dari pengunjung. Hal ini dibuktikan dengan dibelinya berbagai macam motif batik yang terpampang serta kerajinan lain yang diletakan di galeri.

Salah seorang tenaga pendidik dari SMKN 1 Cilacap mengatakan bahwa mereka tertarik dengan batik-batik Lapas Permisan.

"Ini sangat menarik, karya-karya seni yang menakjubkan, kami akan beritakan ke teman-teman kami bahwasanya di Nusakambangan terdapat batik yang indah," Pungkasnya.

Dengan terjualnya berbagai macam kerajinan di galeri, sedikit banyak membantu para WBP untuk memperoleh penghasilan sehingga tidak bergantung lagi ke keluarga mereka.

"Semoga dengan rejeki pagi ini, sekiranya dapat membantu WBP kami memperoleh premi, sehingga dapat ditabung ataupun mereka gunakan untuk keperluannya tanpa meminta ke keluarga mereka," kata Reza.

#kumhamPASTI

#kemenkumham_ri

#ditjenpas

#kanwilkemenkumhamjateng

#Ayuspahruddin

#lapaspermisan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image