Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Indah Nursaedah

3 Tips Belajar Bahasa Korea

Sastra | Friday, 17 Dec 2021, 13:46 WIB

Salah satu pertanyaan pertama yang diajukan oleh calon pembicara Korea adalah, “Apakah bahasa Korea mudah dipelajari?”

Ada banyak alasan untuk ingin tahu cara belajar bahasa Korea seefisien mungkin. Sebagai permulaan, Korea Selatan memiliki ekonomi terbesar ke - 11 di dunia. Selain itu, bahasa Korea adalah bahasa lisan tertinggi ke - 12 dengan lebih dari 77 juta penutur.

Kemungkinan yang berasal dari belajar bahasa Korea tidak terbatas! Memahami bahasa Korea tidak hanya memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan lebih banyak orang, tetapi juga dapat membuka usaha bisnis dan peluang perjalanan. Terlebih lagi, banyak penelitian mengatakan belajar bahasa baru baik untuk otak Anda!

Cara Belajar Bahasa Korea

Tip #1: Belajar Hangul

Seperti halnya bahasa baru lainnya, menguasai alfabet adalah cara yang bagus untuk memulai perjalanan Anda menuju kefasihan. Anda mungkin mencoba mencari cara untuk mempelajari alfabet Korea .Pelajari Abjad korea disini Meskipun karakter Hangul yang tidak dikenal mungkin tampak menakutkan pada awalnya, alfabet Korea tidak terlalu sulit untuk dipelajari.

Tidak seperti bahasa lain yang berevolusi dari piktograf, Hangul sengaja diciptakan oleh Raja Sejong pada tahun 1443 agar semudah mungkin dipelajari oleh orang Korea. Ya, sistem penulisan yang dirancang dari awal agar mudah dipelajari!

Tip #2: Bangun Kosakata Anda

Setelah Anda menguasai Hangul, Anda dapat mulai membangun kosakata Anda. Mulailah dengan dasar-dasar seperti angka , hari dalam seminggu, dan frasa percakapan dasar , lalu tambahkan kosakata Anda tergantung pada alasan Anda belajar bahasa Korea. Jika Anda ingin belajar bahasa Korea untuk perjalanan yang akan datang, fokuslah pada kata-kata yang berhubungan dengan arah dan transportasi. Tertarik dengan makanan Korea?

Kerjakan dapur Anda dan kosakata yang berhubungan dengan memasak. Saat Anda mulai mempelajari lebih banyak kata baru, tulislah di buku catatan. Tindakan sederhana menuliskan kata-kata akan membantu Anda berlatih Hangul dan mengingat kata itu. Lebih baik lagi jika Anda bisa memikirkan gambar atau cerita yang menyenangkan untuk membantu Anda mengingat kata itu!

Tip #3: Beri Label Semuanya

Catatan tempel harus menjadi teman terbaik Anda ketika Anda bertanya-tanya bagaimana cara belajar bahasa Korea dengan cepat . Gunakan catatan tempel untuk memberi label barang-barang rumah tangga tertentu dengan nama Korea mereka untuk membantu Anda mengaitkan kata kosakata dengan benda tersebut. Jika Anda membutuhkan inspirasi atau bantuan dengan kosakata, buka sumber daya dan buku teks bahasa Korea .

Misalnya, tuliskan “전등 (jeondeung seuwichi)” dan letakkan di sakelar lampu Anda dan letakkan satu dengan kata “책장 (chaegjang)” di rak buku Anda. Anda juga dapat memberi label kamar, seperti “부엌 (bueok)” di pintu dapur Anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image