Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image isdie

NU dari Babad sampai 1 Abad

Info Terkini | Wednesday, 08 Feb 2023, 18:13 WIB

Lahirnya NU seabad silam menjadi tolak ukur kulturisasi bangsa dan keislaman organisasi kemasyarakatan wabil khusus bidang keagamaan yang berlambang bola dunia dengan variasi bintang dan tali ini menjadi organisasi bermasa besar di kancah keorganisasian di Indonesia.

Ketika sang pendiri menjadi pembabad arah dan tujuan keorganisasian dalam mengakomodir kaum tradisional pada waktu itu sampai berkembangnya serta sampai saat kekinian kolaborasi tradisional moderat menjadi warna tersendiri bagi NU dalam keberagaman di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pro kontra dalam dinamisasi pergerakan keorganisasian menjadikan masa organisasi mempunyai pemikiran yang kritis sehingga menjadikan perkembangan dalam tubuh NU semakin menunjukan jati diri.

Lebih lebih di tahun politik ini NU berumur 1 abad sehingga polemik statement yang muncul menimbulkan persepsi yang berwarna warni, tetapi dalam satu abad NU ini yang dulu dalam babadnya sang pendiri menunjukan keberagaman serta jauh dari hiruk pikuk politik di harlah 1 abad ini NU akan menunjukkan bahwa NU bukan alat politik dan bukan alat untuk bermanufer tetapi NU dalam 1 Abad akan kembali ke khittah babad para pendiri NU. Sehingga menjadikan organisasi yang memiliki sumbangsih besar terhadap peradaban bangsa dan negara Indonesia kita

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image