Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Indonesiapos

Peran Ibu Di Balik Kesuksesan Selebgram Titania Gabriela

Gaya Hidup | Wednesday, 08 Feb 2023, 15:52 WIB

Selebgram muda asal Bandung Titania Gabriela mengakui dukungan orang tua menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam kariernya. Berkat kepercayaan dari sang Ibu, seorang mahasiswi ini kini semakin percaya diri untuk menggeluti karier sebagai endorsement dan brand ambassador produk-produk kecantikan, kuliner maupun yang lainnya.

Ditemui di sela-sela aktivitasnya berkuliah, pemilik akun Instagram @Titaniagabriela ini mengaku bahwa pada awalnya kurang mendapat kepercayaan penuh dari orang tua.

"Walaupun hobi dan bakat didukung orang tua sedari kecil, pernah juga saat mau coba foto-foto memulai endorse, mamaku tidak setuju” ungkapnya, Rabu (1/02/2023).

Tetapi gadis cantik asal Bandung tidak pernah menyerah dan terus berupaya meyakinkan sang ibu. Ia pun terus memberikan bukti nyata bahwa foto-foto yang dibuatnya bukan sekedar foto. Tetapi bertujuan mempromosikan suatu produk dapat menghasilkan uang. “Puji Tuhan, mamaku sekarang mendukung penuh semua yang aku kerjakan, bahkan memberi barang-barang pendukung untuk foto seperti baju, sepatu dan lainnya, hingga menemani saya ketika foto endorse saat ada waktu kosong," terang Tania.

Keberhasilan Tania dalam menapaki karier sebagai selebgram tidak terlepas dari kerja keras dan ketekunannya dalam mengasah bakat sejak usia belia. Perempuan yang akrab disapa Tania itu pernah dijuluki “Anak Multitalenta” karena memiliki bakat yang cukup menonjol, mulai dari menari, menyanyi, modelling hingga akting.

Keberanian untuk tampil di atas panggung membuatnya kerap diikutsertakan dalam berbagai lomba kesenian, dan hasilnya pun tidak mengecewakan.

Tania sukes meraih penghargaan pertama ketika ia dinobatkan sebagai model koreografi terbaik dalam mata pelajaran ekstra kurikuler modelling. Sejak itu pula ia rajin mengikuti berbagai lomba dan kejuaraan, baik lokal maupun tingkat nasional.

Gelar demi gelar pun berhasil diraih Tania. Sejumlah penghargaan yang pernah diraih di antaranya adalah juara 1 Fashion Show Dewan Kerajinan Nasional Daerah pada Pekan Kerajinan JABAR X 2013, The best of the best Piala Gubernur Jawa Barat 2013, The Best Dress dalam pemilihan Indonesian Model Star Teen 2016, dan masuk dalam Top 50 Miss Jakarta Fair 2019.

Tak hanya di bidang modelling, gadis bernama lengkap Titania Gabriela Winarto itu pun mulai melebarkan sayapnya dengan terjun ke dunia akting. Ia pernah bermain film untuk siaran televisi lokal dan nasional.

Sedangkan di bidang tarik suara, ia juga pernah membawakan lagu berjudul Cita-citaku dalam sebuah video klip yang ditayangkan di channel Youtube pribadinya.

Selain mengasah bakat di bidang seni, Tania juga aktif mengikuti kegiatan lain di sekolah dan kampus. Di tempat kuliahnya saat ini, ia bahkan pernah menjadi Ketua Organisasi Badan Perwakilan Mahasiswa.

Saat ini Titania menikmati hari – harinya dengan berkuliah, endorse, dan mencoba hal-hal baru lainnya seperti gym, muaythai, dan aktif di selain aktif di social media Instagramnya @titaniagabriela, Iapun aktif di social media Tiktoknya @titaniagabriela_.

"Bersyukur banget dengan pencapaian yang telah diraih. Saya sangat senang bisa menuangkan bakat seni. Dari ketekunan inilah, saya sering mendapat pengahargaan dan diundang untuk tampil di beberapa acara," ujar gadis berusia 21 tahun itu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image