Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Dhuafa

SDIF ALFIKRI Bersama Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana Sejak Dini

Eduaksi | Monday, 06 Feb 2023, 22:02 WIB
Pengelanan bencana dari anak-anak melalui metode pendidikan mitigasi bencana dari Dompet Dhuafa bersama SDIF ALFIKRI.

DEPOK, JAWA BARAT— Gempa di sejumlah kota Indonesia, mengharuskan masyarakat mengetahui dan membekali ilmu tentang bencana mulai sejak dini. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh SDIF ALFIKRI. Kegiatan Mitigasi Bencana Gempa di isi oleh Ka Lukman dan Ka Sanadi pemateri dari tim DMC (Disaster Management Centre) Dompet Dhuafa yang menjelaskan mengenai hal apa saja yang harus dilakukan dan di hindari saat terjadi nya gempa. Selain itu ada juga Ka Kanya & Ka Zack sebagai Story Teller yang menjelaskan materi mengenai indahnya tolong menolong atau peduli terhadap sesama, dengan di lengkapi lagu-lagu kesukaan anak-anak.

Begitulah kami menyadari betapa pentingnya kebaikan yang harus kita bagi tanpa menunggu nanti. Maka dari itu, kami Network Fundrising Dompet Dhuafa bersama salah satu Mitra kolaborasi yaitu SDIF ALFIKRI pada tahun lalu, tepatnya Selasa, 20 Desember 2022, mengadakan kegiatan Mitigasi Bencana Gempa yang semoga harapannya dapat memberi pencerahan dan ilmu untuk guru dan Murid untuk lebih siaga dalam menghadapi bencana khususnya jika terjadi gempa kembali.

Sekolah Islam Fitrah Al-Fikri merupakan salah satu sekolah yang tidak hanya berprestasi dari segi akademisi tapi juga menerapkan nilai-nilai sosial, peduli terhadap lingkungan sekitar dan saudara yang membutuhkan. Oleh karenanya, SD Islam Fitrah Alfikri beserta Komite sekolah selain mengadakan acara mitigasi, juga melakukan penghimpunan donasi untuk bantu korban Gempa Cianjur.

“Alhamdulillah donasi yang telah sekolah dan komite himpun sebesar Rp23.550.000, dengan harapan dapat meringankan beban yang dialami oleh para korban gempa cianjur, semoga di berikan kesabaran dan dapat bangkit kembali. Kemudian donasi yang kami himpun ini kami amanahkan kepada Dompet Dhuafa sebagai salah satu Lembaga yang konsen terhadap program kemanusiaan. Semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua,” ucap Ibu nuri selaku Kepala Sekolah SD Islam Fitrah Al-Fikri.

“Kami, berterimakasih kepada sekolah, Murid dan komite atas kolaborasi kebaikan bantu Cianjur ini semoga dapat bermanfaat dan menjadi keberkahan bagi kita semua. Dan semoga dengan adanya event kebaikan ini membuka jalan kebaikan yang lain khususnya semoga murid SDIF ALFIKRI di permudah dalam menuntut ilmu nya dan Dompet Dhuafa lakukan, umumnya juga semoga dapat memotivasi sekolah lain dan masyarakat sekitar tentang rasa empati dan peduli terhadap sesama,” sambung Yudha Andilla Selaku Manager Retail Fundraising dalam keterangan rilis (Senin, 06/02/2023).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image