Mahasiswa Indonesia Perkenalkan Seni Bela Diri Melalui Tapak Suci Muhammadiyah Turki

News  
PCIM Turki

Alhamdulilah, pada Kamis (02/02) 2023 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Turki menggelar Sharing Section dan Latihan Bersama di kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Istanbul, Turki. Tema yang diangkat pada kegiatan ini ialah, “Pencak Silat, Warisan Budaya Tak Benda di Mancanegara”. Dari tema yg diusung bisa diartikan bahwa pencak silat adalah warisan budaya Indonesia dari bidang seni bela diri tradisional yang harus dijaga dan terus dilestarikan walau berada jauh di luar negeri.

Seperti yang dilakukan oleh Tapak Suci Muhammadiyah Turki yang menggelar sharing section dan latihan bersama narasumber yang luar biasa hebat untuk mengeratkan ukuwah persaudaraan antar pendekar Tapak Suci Muhammadiyah Turki dan bertukar pikiran dalam pengembangan Tapak Suci di Turki.

Narasumber Tapak Suci Turki pada sharing section adalah Mr. H.M Shiddiq, SP. PBr. yang merupakan Ketua I Pimpinan Pusat Tapak Suci, yang juga Wakil Ketua Umum PB Ikatan Pencak Silat Indonesia. Dalam kegiatan ini, Beliau banyak menyampaikan nasehat serta arahan kepada para pendekar Tapak Suci Muhammadiyah Turki yang hadir di KJRI, Istanbul dan peserta yang hadir secara online.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Acara latihan bersama ini juga turut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Turki, Dinil Abrar Sulthani, M.Pd.I yang setia mendampingi Tapak Suci Turki dalam melakukan kegiatan untuk mengibarkan semngat bermuhammadiyah di Turki.

Kegiatan sharing section dan latihan bersama ini ditutup dengan foto bersama dan ngobrol santai sesama pendekar Tapak Suci Muhammadiyah Turki di Istanbul, Turki.

(Tri Julia/Hidayah Hariani)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Awardee Turkiye Burslari 2020 Magister Tafsir of Sakarya UniversityMedia Pers PPI TurkiHidup kaya raya mati masuk surga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image