Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kharisma Dika Aqida Putri

KKN Umsida, Suarakan Kampanye Kebersihan dengan Pemasangan Plakat di Desa Sebani

Wisata | Thursday, 02 Feb 2023, 09:55 WIB
foto dokumentasi/ pemasangan plakat

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Tidak hanya menerjunkan para dosennya, Umsida juga menerjunkan para mahasiswanya melalui program Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) di berbagai daerah. Kiprah nyata kelompok 3 di desa Sebani/ Dusun Klagen ini dibuktikan dengan diadakannya kampanye kebersihan dengan diadakannya pemasangan plakat-plakat ajakan kebersihan di beberapa dusun di desa sebani.

Kegiatan KKN/KKN-P yang diketuai oleh M. Fikri Agung M. mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Psikologi dan Pendidikan. Adapun 23 anggotanya yang berasal dari berbagai macam Prodi di Umsida

“Pada tanggal 26 Januari 2023 kelompok 3 KKN-P Sebani memulai kampanye ajakan kebersihan lingkungan dengan memasang plakat slogan yang berisi pesan-pesan untuk mewarnai lingkungan desa. Plakat-plakat ini ditempatkan di beberapa titik strategis di sekitar desa seperti di samping jalan” ujar fikri

Slogan-slogan yang tercantum pada plakat-plakat tersebut mengajak warga desa untuk bersama-sama memelihara kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan lingkungan agar tetap sehat bagi warga. Slogan-slogan tersebut antara lain “Birukan langit, hijaukan bumi”, “Selamatkan lingkungan”, dan “Bumiku Rumahku”.

Sofy dari divisi sapta pesona menambahkan bahwa, Kampanye ini bertujuan untuk memberikan contoh dan memotivasi warga desa untuk bersama-sama memelihara kebersihan lingkungan. Desa Sebani harus bersama-sama membuat lingkungan bersih dan sehat.

Warga desa juga turut memberikan dukungan terhadap kampanye ini. Mereka menyambut baik Program Kerja kami untuk memasang plakat-plakat slogan yang mengajak kebersihan lingkungan.

Kampanye ajakan kebersihan lingkungan di desa Sebani diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga terhadap pentingnya memelihara kebersihan lingkungan. Kita semua harus bersama-sama membuat lingkungan kita menjadi lebih bersih dan sehat. (rizka bella amalia/ tim KKN-P Umsida kelompok 3)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image