Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image catatan emak

Pameran Pendidikan Tinggi Tempatnya Berburu Beasiswa

Pendidikan dan Literasi | Monday, 30 Jan 2023, 10:15 WIB
Konferensi pers pameran pendidikan tinggi taraf internasional (foto diambil dari dokumen pribadi)

Teringat kata-kata penuh semangat yang pernah diucapkan Bung Karno di hadapan para pemuda Indonesia. "Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang". Tidak perlu berkecil hati jika saat ini berada dalam kondisi yang serba terbatas terutama dalam segi keuangan. Tetap bisa meraih cita-cita selama ada kemauan dan usaha. Salah satunya dengan beasiswa. Beasiswa untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Enggak perlu takut memiliki cita-cita yang tinggi. Kita tidak akan pernah tahu masa depan apa yang telah disiapkan Tuhan untuk kita.

Beasiswa dapat diperoleh melalui berbagai cara dan kesempatan. Salah satunya pada saat pameran pendidikan tinggi. Setidaknya dalam setahun ada 2 hingga 3 pameran pendidikan tinggi yang dapat dijadikan tempat berburu beasiswa. Pameran pendidikan tinggi tidak hanya menghadirkan produk-produk pendidikan tinggi saja tapi juga menawarkan kesempatan beasiswa, tips menembus perguruan tinggi favorit sampai informasi aktual seputar perguruan tinggi baik perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Berbicara mengenai pameran pendidikan tinggi, salah satu penyelenggara pameran tinggi bertaraf internasional di Indonesia, Wahyu Promo Citra, sebentar lagi akan menggelar Indonesia International Education Training Expo & Conference (IIETE) 2023. Pameran pendidikan tinggi bertaraf internasional ini akan digelar pada tanggal 16 hingga 19 Februari 2023 yang berlokasi di Hall B Jakarta Convention Center. Rencananya ada sekitar 80 exhibitor dari PTN, PTS favorit dari dan luar Indonesia, lembaga kursus, digital education, industri penunjang pendidikan dan lembaga pendidikan dari dalam dan luar negeri.

Pameran pendidikan tinggi ini merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan pelaksanaan program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang diluncurkan oleh Mendikbud pada awal 2020. IIETE 2023 dapat menjadi solusi dan kesempatan besar bagi siapapun anak muda yang sedang mencari beasiswa untuk melanjutkan ke universitas. Mengusung tema, "Never Stop Learning", pameran pendidikan bertaraf internasional ini bertujuan menjembatani antara calon mahasiswa dengan perguruan tinggi yang diinginkan sehingga dapat berdaya saing global saat memasuki dunia kerja.

Pameran pendidikan tinggi bertaraf internasional ini akan menghadirkan berbagai talkshow menarik dan bermanfaat bagi calon mahasiswa. Selain itu akan digelar pula try out SNBT oleh salah satu lembaga kursus ternama negeri ini. Pengunjung yang datang akan memperoleh informasi komprehensif yang dibutuhkan seputar pendidikan tinggi. Termasuk bedah kampus dan sharing session.

Calon mahasiswa yang sedang mencari kesempatan beasiswa dapat memanfaatkan pameran pendidikan tinggi bertaraf internasional ini. Tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berupaya dan disertai doa mohon bantuan-NYA. Pameran pendidikan tinggi taraf internasional ini bukan hanya diperuntukkan untuk calon mahasiswa saja tapi juga untuk para orang tua yang masih kebingungan dan belum paham mengenai program kampus merdeka dan merdeka belajar. Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan kesempatan baik ini untuk mempersiapkan masa depan generasi penerus bangsa agar lebih baik lagi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image