Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fahmi Setiawan

Empat Alasan Mengapa Foto Produk Itu Penting Dalam Bisnis Online

Bisnis | Sunday, 29 Jan 2023, 19:41 WIB
Gambar oleh Firmbee dari Pixabay.
Gambar oleh Firmbee dari Pixabay.

Di dalam dunia digital marketing, foto produk merupakan senjata utama untuk memikat pelanggan. Jadi, wajib hukumnya mempersiapkan foto terbaik untuk disiapkan dalam memulai bisnis.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pebisnis online wajib memperhatikan foto produk.

1. Meningkatkan Kepercayaan Calon Pembeli

Foto produk yang bagus, estetik dan eye catching akan menggambarkan kualitas dari produk yang akan kamu jual. Hal ini bertujuan agar pelanggan tidak ragu untuk memutuskan untuk membeli.

2. Meningkatkan Nilai Jual

Mata manusia cenderung tertarik dengan visual. Jika kualitas foto produk kamu berhasil menarik perhatian pelanggan, mereka biasanya tak ragu untuk membeli.

Tentu saja ini akan berdampak baik pada omset jualan kamu.

3. Menjadi Identitas Bisnis

Sisipkan sebuah ciri khas pada foto produk agar lebih mudah di ingat pelanggan, kamu dapat mengaturnya dengan preset atau tone warna tertentu sehingga itu akan menjadi identitas bisnis kamu.

Tak cuma itu, logo yang unik serta caption yang lucu dan menarik akan menciptakan sendiri ciri khas dari produk kamu.

4. Meningkatkan Nilai Harga

Meskipun kamu menjual produk paling sederhana namun jika kualitas foto produk bagus maka hal ini pula akan meningkatkan nilai harga untuk pembeli.

Jangan ragu untuk menyiapkan budget khusus untuk foto produk, kamu dapat menggunakan jasa fotografer profesional. Namun jika kamu seorang pebisnis pemula dengan budget yang pas-pasan lebih baik memotret sendiri dengan menggunakan smartphone.

Ada banyak konsep foto produk yang menarik yang bisa kamu temui di Pinterest.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image