Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hariawan Putra

5 Tips Mendapatkan Endorse Berbayar di Instagram

Teknologi | Thursday, 16 Dec 2021, 03:20 WIB

Tidak ada aturan pasti yang mengatakan bahwa setiap orang perlu menjadi influencer penuh waktu untuk mendapatkan endorse di Instagram. Jika kamu sudah memiliki banyak pengikut di Instagram atau sedang mencoba mengembangkannya, kamu dapat menghasilkan uang di aplikasi tersebut.

Brand selalu mencari audiens yang dapat mereka manfaatkan untuk setiap produknya. Dengan cara ini, produk mereka mendapatkan perhatian, itulah sebabnya mereka bekerja dengan semua jenis influencer. Jika kamu ingin tahu cara mendapatkan sponsor di Instagram.

selembar.com" />
sumber gambar : selembar.com

5 Tips Agar Mendapatkan Sponsor di Instagram

Berikut adalah beberapa cara luar biasa untuk menghasilkan uang di Instagram.

1. Semangat Membuat Konten dari pada Sebelumnya

Terlalu banyak orang yang ingin mencari pendapatan dari media sosial, dan ini menjadi sangat kompetitif. kamu harus siap berkomitmen dan bekerja keras selama beberapa jam setiap hari untuk membangun karakter yang unik dan mendapatkan pengikut.

Kemudian kamu harus menjangkau merek karena mereka tidak tiba-tiba menjadi sponsor berbayar Instagram. Kamu harus menemui mereka di tengah jalan dengan konten luar biasa dan basis penggemar setiamu.

2. Berikan Harga Endorse

Konten Instagrammu harus menarik perusahaan untuk menjadi sponsor. Namun, kamu harus selalu menetapkan harga yang wajar. Contohnya jika kamu memiliki 10K pengikut, kamu dapat mengenakan biaya sekitar 300 rb per postingan di Instagram.

Ini adalah jumlah minimum mutlak yang harus kamu kenakan untuk mempromosikan produk. Ketika kamu menjadi influencer yang sudah cukup terkenal, kamu dapat mulai mematok beberapa juta rupiah untuk setiap foto atau postingan instagram.

3. Rawat Akun Instagrammu

Akun Isntagram mu akan menjadi dokumen yang merangkum dan mencantumkan siapa kamu dan konten seperti apa yang kamu buat. Merawat akun Instagram sangat penting jika kamu ingin mendapatkan sponsor berbayar dan menghasilkan uang dari Instagram.

Inilah yang dapat kamu berikan kepada perusahaan sehingga mereka dapat menemukan profilmu dan melihat apakah kamu cocok untuk mempromosikan produk mereka.

4. Buat Daftar Endorse di Instagram

Dengan membuat daftar endorse akan membantu sponsor yang sedang mencari influencer untuk mempromosikan produk mereka. Kemudian kamu lebih bersemangat menjangkau mereka dengan profilmu dan brief untuk menarik mereka untuk melihat profilmu.

Ini akan membantu mereka mengetahui jenis kontenmu. Misalnya, jika postingmu tentang traveler, Kamu mungkin ingin menjangkau perusahaan yang berspesialisasi dalam penyewaan mobil, tempat menginap, tiket, dan sebagainya.

Mereka akan sangat tertarik dengan konten-kontenmu, karena kontenmuakan relevan dengan produk yang ingin mereka jual.

5. Jangan Pernah Putus Asa

Konten Instagram selalu diposting oleh ribuan orang yang ingin menjadi influencer. Namun, kamu harus selalu setia pada konten utamamu dan bersabar.

Sebagian besar waktumu akan dihabiskan untuk membuat proposal dan menghubungi orang. Jika kontenmu luar biasa, setidaknya salah satu dari mereka pada akhirnya akan mengatakan ya.

Fokus pada kualitas konten dan pengikutmu, bukan kuantitas. Tidak ada gunanya mendapatkan beberapa ribu pengikut yang tidak akan tertarik dengan produk yang kamu promosikan melalui sponsor berbayar.

Bahkan sebagai mikro-influencer, sponsor akan sangat menghargai audiens kecilmu jika mereka setia dan lebih mungkin untuk mengkonversi ke penjualan.

Ada banyak influencer yang berjuang untuk sponsor yang sama di Instagram, tetapi selalu ada harapan bagi siapa pun. Perusahaan mencari mereka yang memiliki konten dan tingkat keterlibatan terbaik.

Jika kamu memastikan bahwa profilmu adalah profil terbaik yang tidak dapat diterima oleh penggemarmu, para sponsor akan dengan antusias ingin mensponsori mu. Itulah beberapa tips mendapatkan endorse berbayar di Instagram, semoga bisa bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image