Pantaskah Kita Menjadi Orang Kaya?

Image
ali haedar
Bisnis | Wednesday, 15 Dec 2021, 20:48 WIB

Apakah anda ingin menjadi jutawan? Apakah anda ingin menjadi orang kaya? Beruntunglah karena anda menemukan artikel ini, di sini akan menjelaskan bagaimana cara menjadi orang kaya tentunya dengan cara yang halal, cara yang tidak melanggar aturan pemerintah, dan dengan cara yang baik.

Menjadi orang kaya bukanlah kewajiban setiap individu namun banyak sekali orang yang ingin menjadi kaya. Belakangan ini banyak orang mulai lebih melirik dunia usaha ketimbang menjadi karyawan suatu perusahaan. Kesuksesan finansial yang bisa diperoleh dari membangun usaha sendiri mendorong orang untuk memilih memulai usaha mereka sendiri. Banyak cara untuk kita mencapai kesuksesan khususnya kesuksesan dalam bidang finansial.

Semua orang berhak menjadi orang kaya bukan hanya mereka yang terlahir dari keluarga kaya, mereka yang terlahir dari keluarga sederhana pun berhak menjadi kaya. Seperti banyak pengusaha sukses hari ini yang mereka bukan terlahir dari keluarga kaya seperti Bob Sadino, Chairul Tanjung, dan masih banyak lagi yang lainya, dan tentunya anda berpeluang untuk menjadi seperti mereka.

Dari banyaknya orang yang ingin menjadi jutawan tidak sedikit dari mereka yang tidak tau mesti mulai dari mana, atau langkah seperti apa yang harus kita jalani untuk meraih kesuksesan tersebut. Dari banyaknya faktor yang dapat mempermudah orang menjadi kaya mental merupakan faktor terpenting bagi seseorang yang ingin menjadi kaya. Kenapa sih mesti mental yang menjadi faktor terpenting? Sebab mentallah yang akan melahirkan pribadi-pribadi yang unggul. Untuk itu kita mesti mengetahui mental seperti apa yang harus dimiliki oleh orang kaya. Seperti banyak kasus yang kita temui dalam kehisdupan sehari-hari kita ada orang miskin yang mendadak kaya dan kemudian dalam waktu yang cepat mereka jatuh miskin kembali, hal ini disebabkan karena mental mereka tidak siap pada kondisi kaya.

Dilansir dari saluran youtube “success before 30” Chandra mengatakan beberapa sifat mental yang harus dimiliki oleh orang kaya

1. Orang kaya itu mempunyai sifat dan skill yang memberi.

Jadi pada diri orang kaya terdapat empati yang tinggi sehingga dia senang berbagi untuk sesama. Sebagai contoh mereka membuka lapangan pekerjaan untuk membagi kesempatan yang sama agar setiap orang hidup dalam keadaan makmur. Memang sulit untuk memiliki sifat seperti ini entah karena keterbatasan finansial atau yang lainnya, tapi kita harus membiasakan hal ini dari sekarang agar kita terbiasa melakukannya walapun kita sudah di posisi kaya.

2. Orang kaya itu pemikir jangka panjang.

Jadi orang kaya memikirkan apa yang akan terjadi besok hari apabila dia bertindak hari ini. Sebagai contoh pemilik perusahaan langsung mengambil semua keuntungan yang dimiliki oleh perusahaan tersebut sekaligus, tanpa memikirkan risiko kebangkrutan perusahaan sehingga apabila terjadi kebangkutan, semua orang akan rugi baik karyawan atau konsumen dari perusahaan itu sendiri. Peristiwa seperti ini dapat dikatakan dengan selfish (orang yang memikirkan keuntungan diri sendiri).

3. Kemudian sifat mental yang dimiliki orang kaya berikutnya adalah mereka mudah dalam beradaptasi.

Mengapa orang susah menjadi kaya, karena dia tidak dapat menerima perubahan, otomatis dia menganggap perubahan ini adalah masalah sehingga dapat timbul stres pada diri orang tersebut. Sebagai contoh pada perusahaan Nokia yang tidak bisa beradaptasi dengan Blackberry sehingga Nokia hancur, kemudia Blackberry yang tidak bisa beradaptasi dengan Android Blackberry hancur.

4. Kemudian orang kaya itu dalam hidupnya mempunyai semangat yang tinggi.

Mereka tidak mudah menyerah sebab mempunyai semangat yang tinggi. Terkadang kita apabila dihadapkan dengan suatu masalah kita langsung putus asa, berhenti berusaha dan pada akhirnya kita akan menerima kegagalan yang disebabkan oleh ulah kita sendiri

5. Kemudian orang kaya berani menganbil risiko.

Mereka akan menjalankan apapun yang ada di depannya meskipun beresiko, tentu dengan perhitungan yang matang sebab dibalik risiko yang tinggi ada kejayaan yang tinggi pula. Bukan malah menghindari suatu urusan dengan alasan beresiko tinggi

6. Dan yang terakhir orang kaya tidak pernah berhenti belajar.

Mereka akan selalu merasa kurang sehingga mereka menyadari pentingnya belajar dan mereka tidak pernah berhenti belajar. Bahkan kerugian mereka jadikan sebagai pelajaran bukan sebagai masalah.

Maka dari itu apabila kita ingin menjadi orang kaya kita harus tanamkan mindset dan mental orang kaya terlebih dahulu pada diri kita, sehingga kita akan siap pada kondisi kaya kita suatu saat nanti amiin.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pantaskah Kita Menjadi Orang Kaya?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Wakil Rektor UMP Terpilih Ketua PII Banyumas, Siap Dukung Percepatan Pembangunan dan Ilmu Pengetahua

Image

Kepala Rutan Blora Ikuti Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Blora

Image

Pasukan Pramuka Rutan Majene Tampil Memukau Pada Acara Penyerahan Remisi Umum 17 Agustus

Image

MTsN 4 Bantul Gelar Upacara Bendera dengan Khidmat, Maknai Semangat Kemerdekaan,

Image

Pemberian Remisi Umum Hari Kemerdekaan RI Bagi Narapidana Rutan Pasangkayu

Image

Hari Kemerdekaan RI Ke 77 Ratusan Warga Binaan Lapas Pati Terima Remisi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image