Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KKN Kelompok40

Aksi Nyata Mahasiswa Umsida Merenovasi Tempat Wisata yang Ada di Desa Nogosari

Wisata | Saturday, 21 Jan 2023, 11:50 WIB

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Tidak hanya menerjunkan para dosennya, Umsida juga menerjunkan para mahasiswanya melalui program Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) di berbagai daerah. Kiprah nyata (KKN-P) kelompok 40 di Desa Nogosari ini dibuktikan dengan merenovasi tempat wisata di Desa Nogosari khusunya di Alam Sari yaitu membersihkan tempat wisata dan mempercantik tempat wisata yang ada di Desa Nogosari khususnya Alam Sari bertajuk merenovasi tempat wisata yang ada di Desa Nogosari khusunya Alam Sari.

Kegiatan KKN-P yang diketuai oleh Fairus Luqmandaru Hikmantara, mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK). Adapun anggotanya adalah 22 anggota dari berbagai macam Prodi di Umsida.

“Pada kegiatan hari ketiga KKN-P kami anggota kelompok 40 melakukan renovasi bagaimana mempercantik tempat wisata Di Desa Nogosari,” ujar Fairus tim KKN-P, Rabu (18/01/2023). Fairus menambahkan bahwa pengurus memiliki respon baik dalam kegiatan merenovasi tempat wisata yang ada di Desa Nogosari khususnya di Alam Sari besar harapan agar wisata tersebut lebih banyak pengunjungnya .

Berdasarkan Informasi dari pengurus tempat wisata Alam Sari dan perangkat Desa yang mengurus tempat wisata tersebut

Tempat tersebut adalah tempat gabungan hutan pinus dengan dua air terjun dengan lokasi yang berdektan view indah berpadu dengan suasana alami hutan ditambah kesejukan hawa khas lereng pegunungan serta banyaknya spot foto yang instagramable. Saat memasuki pintu wisata pengunjung diambut deretan hutan pinus yang kerap digunakan kegiatan bersama seperti berkema atau camping groud. Akses menuju lokasi tersebut sangat mudah karena berada tepat jalan cor desa yang lebar.untuk menikmati kesejukan dan suasana alam para pengunjung cukup merogo kocek yang tidak terlalu mahal tiket masuk dikenakan 15.000 per sepeda dan tempat parkir yang luas dan tempatnya yang teduh.

Penulis : Muhammad Alif Aulia Rochman

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image