Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image nabila Ayb

Indahnya Destinasi Alam di Pandaan, Suguhkan Pemandangan yang Mempesona

Wisata | Thursday, 19 Jan 2023, 15:07 WIB

Menghabiskan hari libur di Pasuruan bersama keluarga dan teman memang menyenangkan. Karena banyak tempat wisata terbaru dan menarik untuk anda explore bersama.Pesona keindahan alam sekitar kota Pandaan – Pasuruan memang patut kita banggakan dan kita syukuri,hal tersebut dapat kita jumpai pada sebuah air terjun atau lebih dikenal dengan sebutan “Coban”.Terdapat lokasi air terjun yang terletak di Desa Plintahan Kecamatan Pandaan. Tepatnya di Dusun Binangun.Lokasi Air Terjun melewati perkampungan dan juga persawahan ditemani dengan pemandangan yang begitu indah.

Coban ini masih alami, karena dikelilingi dedahunan hijau. “Bahkan terdapat beberapa tanaman yang baru saja ditanam" ungkap salah satu warga binangun . Air terjun tersebut sudah lama ditemukan, dan sempat dikembangkan lagi dengan masyarakat setempat agar menjadi desa wisata .Dikatakan, nama “Coban” karena seperti Air terjun tetapi tidak tinggi.

“Air terjun Coban Binangun Itu adalah Surga Tersembunyi, sedari dulu ya adanya seperti itu air terjunnya. Hanya dulu belum banyak orang yang tahu,” ungkap Suyanto, warga Beji Pasuruan

Kini akses menuju Coban Binangun menjadi lebih mudah karena sudah ada beberapa anak tangga yang dibangun untuk menuju ke coban. bahkan di beberapa titik juga terdapat kuliner daru UMKM warga setempat.

Kecamatan Pandaan dikenal punya potensi besar soal sumber daya air yang bagus. Namun Air Terjun Coban Binangun ini adalah satu-satunya wisata air terjun yang ada di Kecamatan Pandaan dan dikembangkan masyarakat.

“Harapanya semoga bisa dikelola dan dikembakan bersama Dusun Binangun.” Tuturnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image