Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Pemuda Plantungan KEMENKUMHAM

Kakanwil Kemenkumham Jateng Berkomitmen Membangun Zona Integritas

Info Terkini | Thursday, 19 Jan 2023, 12:58 WIB
dok. Kemenkumham Jateng

NUSAKAMBANGAN- Kanwil Kemenkumham Jateng terus menggelorakan terwujudnya Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sebagai langkah kongkret, di awal tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Jateng kembali menggelar kegiatan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, bertempat Wisma Sari Nusakambangan Rabu (18/01).

Komitmen tersebut ditandatangani oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Dr A Yuspahruddin bersama Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan.

Selain itu, Kakanwil Kemenkumham Jateng juga menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Pakta Integritas.

Pada momen itu juga, Kepala UPT se Nusakambangan, Cilacap dan Eks Karesidenan Banyumas melakukan hal yang sama.

Kakanwil Kemenkumham Jateng mengungkapkan, kegiatan ini sebenarnya memungkinkan untuk dilaksanakan secara internal di masing-masing UPT. Namun, Yuspahruddin menilai, sebuah komitmen idealnya disaksikan oleh banyak pihak, sehingga menjadi sakral dan lebih mengikat.

"Kegiatan seperti ini memang seharusnya disaksikan banyak pihak. Harus disiarkan, harus disebarluaskan. Agar kita semua benar-benar berkomitmen melaksanakan janji yang telah kita tandatangani bersama," ujar Yuspahruddin dalam sambutannya.

"Apa yang kita lakukan sekarang dilihat oleh banyak orang. Ini menjadi kewajiban dan tanggungjawab untuk ditunaikan".

"Jangan sampai kegiatan yang selalu kita lakukan setiap tahun ini, hanya sebatas seremonial saja. Hanya sekedar formalitas. Kita harus benar-benar mewujudkan Pembangunan Zona Integritas," imbuhnya.

Kakanwil juga mengajak jajarannya untuk berkinerja tinggi untuk merealisasikan Resolusi Kemenkumham 2023 yakni Mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel, sehingga dapat mendukung produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan sesuai yang ditargetkan Pemerintah.

Hadir menyaksikan kegiatan, para Pejabat Administrasi Kantor Wilayah dan UPT se Nusakambangan, Cilacap serta UPT se Eks Karesidenan Banyumas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image