Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Napi Rutan Purworejo Terbuai Dalam Lantunan Sholawat Bersama KH Slamet Abdurrohim

Agama | Wednesday, 18 Jan 2023, 11:41 WIB
(Napi Rutan Purworejo Bersholawat, Sumber : Humas Rutan Purworejo)

Purworejo- Mengikuti kegiatan pembinaan rohani, napi Rutan Purworejo terbuai dalam sholawat bersama KH. Slamet Abdurrohim, Rabu (18/1). Familiar dipanggil KH. Slamet, beliau merupakan pembina rohani yang telah bekerjasama dengan Rutan Purworejo sejak lama.

Dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Rutan Purworejo, KH. Slamet memulai kegiatan pembinaan rohani dengan melaksanakan tahlil bersama-sama dan memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk memohon perlindungan, kesehatan dan keselamatan baik di dunia maupun akhirat. Memasuki inti acara pada materinya kali ini adalah mengungkapkan makna dari sholawat sehingga membuat seluruh napi terlarut dalam lantunan sholawat.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Andri Noverman menuturkan “semua manusia dilahirkan baik, bahkan semua napi atau warga binaan disini saya yakin dalam hatinya mereka adalah orang baik, terbukti dari kegiatan pembinaan rohani pagi hari ini, semuanya dapat dengan khusyuk mengikutinya dan mengucapkan setiap lantunan sholawat yang dipandu oleh KH. Slamet” tutur Andri.

Andri menilai bahwa para napi yang sedang dibina kini sudah banyak yang berubah menjadi lebih baik, hal ini diwujudkan dengan kebersihan dilingkungan blok hunian, kesopanan pada saat berkomunikasi serta rutinitas kegiatan ibadah yang selalu melaksanakan sholat berjamaah.

Andri berharap dengan terlaksananya program pembinaan rohani ini para warga binaan Rutan Purworejo dapat benar-benar serius mengikutinya dan menyerap ilmu yang disampaikan oleh pembina kerohanian. Jalannya kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 09.00 WIB. (HumasRuwojo)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image