Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image FKIP UAD

MGMP Biologi Wonosobo Lakukan Kunjungan Akademik ke PBIO UAD

Pendidikan dan Literasi | Wednesday, 18 Jan 2023, 11:39 WIB

Pendidikan Biologi FKIP UAD melatih sekitar 32 peserta dari MGMP IPA Wonosobo dalam kunjungan akademik pada 12 Januari 2023. Menggunakan Lab Model Praktikum Biologi kegiatan berjalan dengan lancar. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara PBIO FKIP UAD dengan MGMP IPA Wonosobo. Selain kunjungan akademik, MGMP IPA Wonosono mendapatkan pelatihan tentang Laboratorium Biologi. Cintya Dewi selaku pembawa acara bertugas memimpin jalannya acara ini.

Dr. Novi Febrianti, M.Pd., selaku Kaprodi PBIO UAD dalam sambutannya mengatakan bahwa lami sangat senang karena MGMP IPA Wonosobo berkunjung ke UAD. Kampus bukan hanya wadah belajar untuk mahasiswa saja, namun juga untuk para guru dan juga dosen.

"Kami senang karena PBIO UAD menjadi pilihan untuk kunjungan akdemik MGMP, sekaligus melaksanakan pelatihan penggunaan laboratorium biologi", ucap Novi.

Sementara itu, Faturohman, S.Pd., selaku ketua MGMP IPA Wonosobo menjelaskan bahwa tujuan mereka datang ke PBIO UAD adalah ingin menggali ilmu dengan belajar memanfaatkan benda-benda yang ada di sekitar yang nantinya akan mereka sebarkan ilmunya ke peserta didik di madrasah masing-masing.

Hendro Kusumo Eko Prasetyo Moro, M.Sc., turut hadir menjadi pemateri pelatihan insektarium bersama timnya yang beranggotakan Afnan Saud Hanifuddin, Ahmad Khalid Fahmi, M Mazani A.A, dan Bayu Setiawan. Mereka memberikan materi sekaligus melakukan praktik pembuatan insektarium.

Harapan ke depannya melalui kegiatan-kegiatan seperti ini FKIP UAD akan terus menyebarkan ilmu yang bermanfaat.

(TA/Humas FKIP UAD)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image