Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SEOgirls

Wisata Peta Park Bandung yang Sungguh Menawan

Wisata | Wednesday, 18 Jan 2023, 07:55 WIB
Whatshop.net" />
Ilustrasi: Whatshop.net

Taman di Bandung mulai menjadi tempat favorit untuk bepergian. Lihat saja Lapangan, hampir setiap saat ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati rumput sintetis. Lihat juga taman tematik lainnya yang telah menjadi tempat berkumpul, taman bermain, piknik atau untuk kegiatan lainnya. Taman juga muncul, salah satunya adalah Park Map. Taman ini ada di Jalan Peta No 229. Map Park menawarkan lanskap hijau yang memberikan kesejukan bagi pengunjung, menurut Whatshop.net.

Sebenarnya Peta Taman ini bukan taman baru, sudah dibuka sekitar 1,5 tahun. Dan juga saya sudah tahu dari awal pembukaan dulu. Kemudian Peta Taman ini sangat dekat dengan rumah orang tua saya, kebetulan rumah mereka di Jl. Terusan Pasir Koja. Tentu saja sudah sangat sering berlalu di sini, tetapi saya belum pernah ke sini karena dilihat dari luar orang kaya yang masih dalam pembangunan / pengembangan.

KONDISI TEMPAT

Bangunan dengan arsitektur modern adalah daya tarik tersendiri. Pengunjung di sini dapat mengambil gambar latar belakang bangunan. Berbagai tanaman unik dan budidaya sayuran terlihat di taman ini. Ada juga sungai kecil dan air terjun buatan. Pengunjung dapat duduk santai di bawah pohon. Banyak pohon bonsai dapat menarik pengunjung ke taman ini. Untuk anak-anak di tepi sungai buatan ada area permainan pasir seperti di pantai.

Pengunjung dapat piknik di atas tikar untuk makan bersama keluarga di atas rumput kebun. Bagi mereka yang kehabisan atau tidak membawa makan siang, jangan khawatir. Di taman itu juga tersedia di food court yang menyediakan berbagai makanan, seperti bakso tahu. Selain sebagai objek wisata, bangunan di taman ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti pertemuan komunitas atau keluarga, pernikahan, dan kunjungan pendidikan.

LOKASI TEMPAT

Memang jika dilihat dari lokasinya, Park Map tergolong strategis karena dapat diakses dari tiga gerbang tol terdekat ke kota Bandung, yaitu GT. Pasir Koja, GT. Kopo, dan GT. Moh.Toha. Bagi penduduk Bandung sendiri, terutama yang tinggal di selatan Bandung, tempat rekreasi dan piknik keluarga ini menjadi alternatif jika mereka tidak ingin bepergian terlalu jauh dan macet, misalnya ke Bandung utara atau Bandung selatan seperti Ciwidey, Pangalengan dan begitu seterusnya.

Park Map tidak jauh dari Citylink Festival Mall dan Pasar Burung Sukahaji. Taman ini terletak di antara persimpangan Jalan Kopo dan persimpangan Jalan Kanal Jamika Pasirkoja-Jalan. Taman ini dapat diakses dari arah Tegallega. Dari lapangan Tegallega, ambil saja arah ke Jalan Kanal Pasirkoja. Lokasi hanya 200 meter sebelum Citylink Festival Mall. Papan nama untuk Peta Taman di gerbang masuk sudah bisa dilihat dari sisi jalan.

Jam Operasi dan Harga Tiket Masuk

Taman buka pada hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 09.00 hingga 21.00 dan ditutup pada hari Senin. Mungkin ini dimaksudkan untuk merawat tanaman dan kebun secara keseluruhan. Untuk dapat memasuki taman ini dan menikmati semua keindahannya, kami hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000, - per orang dan untuk anak di bawah 3 tahun tidak dikenakan biaya. Setelah membayar tiket, kami dipersilakan untuk masuk ke dalam dengan terlebih dahulu mencapnya di bagian tangan seolah-olah kami akan memasuki arena World Fantasy.

Itulah pembahasan mengenai Wisata Peta Park Bandung Yang Sungguh Menawan. Semoga bermanfaat ya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image