Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kiki Vanda

Pelepasan Mahasiswa KKN-P Umsida 2023, Mau tau keseruannya?

Jalan Jalan | Monday, 16 Jan 2023, 11:05 WIB

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Tidak hanya menerjunkan dosennya, Umsida juga menerjunkan para mahasiswa melalui proogram KKN-P di berbagai daerah. Kiprah nyata kelompok 42 di Desa kasiman tengah ini dibuktika dengan kegiatan kerja bakti dan pemberian atau penamaan plang jalan.

Program ini dijalankan oleh Ibu Indah Apriliana sebagai ketua pelaksana KKN-P, yang dimulai ada tanggal (16/01/23), dalam program pemberangkatan mahasiswa menuju ke lokasi yang telah ditentukan sebelumnya, pihak kampus telah menyediakan truk sebagai fasilitas untuk pemberangkatan. Namun tidak lepas juga dalam pemberangkatan ada yang menggunakan kendaraan pribadi, walaupun begitu tanggung jawab panitia sebagaimana dalam penyusunan tetap dilakukan sosialisasi terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahpahaman saat pemberangkatan.

Sebelum pemberangkata, ada juga pelatihan penulisan jurnalis sebagaibekal mahasiswa sebagai dasar pegetahuan untuk membuat artikel dan berita pada media masa. Pelatiihan ini dilaksanakan diKampus 1 Umsida.(Muhammad Kiki Purvandala).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image