Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KKN-P KELOMPOK40

Keren! Mahasiswa KKN Umsida Kembangkan Olahan Modern Ubi di Desa Nogosari

Bisnis | Monday, 16 Jan 2023, 11:01 WIB
Foto bersama tim KKN-P Kelompok 40 dan Warga Desa Nogosari

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Tidak hanya menerjunkan para dosennya, Umsida juga menerjunkan para mahasiswanya melalui program Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) di berbagai daerah. Kiprah nyata (KKN-P) kelompok 40 di desa Nogosari ini dibuktikan dengan penyuluhan/ pembuatan produk Nugget Telo (Nugget Ubi) bertajuk Pengembangan dan modernisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Nogosari

Kegiatan KKN-P yang diketuai oleh Fairus Luqmandaru Hikmantara, mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK). Adapun anggotanya adalah 22 anggota dari berbagai macam Prodi di Umsida.

“Pada kegiatan di hari ketiga KKN-P kami anggota kelompok 40 melakukan sosialisasi tentang produk nugget telo ini,” ujar Fairus tim KKN-P, Selasa (20/01/2023). Fairus menambahkan bahwa warga Desa Nogosari sangat antusias dalam kegiatan sosialisasi pembuatan nugget telo ini. Besar harapan warga Desa Nogosari dapat terus mengembangkan nugget telo ini sebagai referensi bisnis atau wirausaha dan dapat terus mengembangkan.

Berdasarkan informasi dari perangkat Desa Nogosari, Desa Nogosari merupakan desa yang terkenal dengan pertaniannya, salah satu produk unggulannya yakni ubi. Berdasarkan hal tersebut tim KKN-P kelompok 40 berinisiatif mengembangkan produk ubi tersebut menjadi produk yang kekinian dan lebih modern untuk dijual yakni berupa nugget telo (nugget ubi). Dengan produk tersebut diharapkan menjadi salah satu produk khas dan menjadi produk unggulan bagi Desa Nogosari dan dapat didistriusikan keluar desa atau bahkan ke luar daerah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image