Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Momely

Guru Pegawai Matsanaba Antusias Ikuti Jalan Sehat Kerukunan

Olahraga | Sunday, 15 Jan 2023, 07:47 WIB

Bantul (MTSN 6 Bantul) - Jalan sehat kerukunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bantul Sabtu 14/01/23. Kegiatan tahunan yang merupakan program rutin dalam rangka lmemeriahkan HAB Kemeneg RI ke 77 digelar di halaman Kemenag Bantul Jl. DR Wahidin Ludiro Husodo No 16 Karanggayam Bantul.

Kepala madrasah beserta pegawai MTsN 6 Bantul duduk menyimak rangkaian jalan sehat (doc.pri)

Kegiatan diikuti oleh ratusan pegawai dari semua instansi di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Bantul mulai dari 45 Raudhatul Athfal, 33 Madrasah Ibtidaiyyah (MI), 25 Madrasah Tsanawiyah (MTs), 17 Madrasah Aliyah (MA), Kantor Urusan Agama (KUA) yang tersebar di 17 kecamatan.

Doc.pri

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Ahmad Sidqi mengajak kepada hadirin yang memenuhi kantor Kemenag untuk menjalin kerukunan antar umat beragama. Dengan menggandeng tokoh agama dari Agama Islam, Katholik, Hindu, Buda dan Konghucu di Kabupaten Bantul bersama- sama memupuk kerukunan melalui kegiatan jalan bareng.

Antusiasme peserta jalan sehat dari MTsN 6 Bantul

MTsN 6 Bantul yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Bantul turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat tersebut.

Untuk memeriahkan acara tersebut, panitia telah menyiapkan hadiah dan door prize untuk peserta jalan sehat. Ratusan hadiah dan door prize tersebut digalang dari satker yang berada di bawah naungan Kemenag Kabupaten Bantul termasuk diantaranya MTsN 6 Bantul.

Kepala madrasah Mafrudah mengaku pihaknya akan berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat dengan mengirimkan 56 guru dan pegawainya.

Rute yang ditempuh peserta jalan sehat di mulai start di halaman kantor Kemenag Bantul menuju ke arah barat terus menuju ke selatan kompleks pemuda Bantul kemarahan Utara kembali ke halaman lagi.

"Jalan sehat menekankan persaudaraan dan kekompakkan di antara pegawai selain menjaga kebugaran setelah lima hari bekerja di kantor", tutur Mafrudah.

Rangkaian acara dimulai dari pembukaan, sambutan oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten Bantul Gus Assid, deklarasi kerukunan umat beragama, penyerahan hadiah lomba, pembagian door prize dan penutup. Kepala kantor kementerian agama kabupaten Bantul juga memberikan kesempatan untuk berfoto bersama disebuah spot bagus pada jalan sehat.

Beberapa pegawai dan karyawan MTsN 6 Bantul mengaku girang setelah mendapatkan doorprize. Salah satu peserta yang mendapatkan doorprize Fauka Nurul mengatakan ,"alhamdulilah saya bersyukur dapat kain batik, kainnya bagus bisa untuk dijahitkan", kata Fauka senang dengan senyum dikulum.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image