Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Imigrasi Muara Enim

Kanim Muara Enim Gelar Aksi Donor Darah Peringati HBI ke-73

Info Terkini | Thursday, 12 Jan 2023, 14:28 WIB
Aksi Donor Darah Kantor Imigrasi Muara Enim

Muara Enim – Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel menggelar aksi donor darah yang bertemakan “Imigrasi Baru, untuk Indonesia semakin Maju”.

Kegiatan ini Dibuka langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus serta dihadiri Ketua PMI Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta. Kegiatan kemanusiaan ini merupakan wujud partisipasi Kantor Imigrasi Muara Enim dalam menyemarakkan HBI ke-73 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Kegiatan ini, selain diikuti oleh ASN dan PPNPN, juga diikuti oleh Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Imigrasi Muara Enim, serta perwakilan Pegawai dari Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Muara Enim yang turut hadir untuk berpartisipasi.

Sebanyak 25 peserta yang ikut mendaftar, terdapat 13 peserta yang diperbolehkan melanjutkan pengambilan darah oleh Tim Pemeriksa Kesehatan. Adapun peserta yang hari ini belum diizinkan mengikuti kegiatan Donor Darah dikarenakan Faktor Usia yang melebihi batas ketentuan, tensi darah yang terlalu rendah/ terlalu tinggi, mengkonsumsi vitamin / obat-obatan dalam kurun waktu 3 hari, sedang masa menyusui, serta sedang berhalangan (khusus wanita).

“Melalui Kegiatan aksi sosial Donor Darah ini, diharapkan akan makin menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan tolong menolong terhadap sesama,” ungkap Herdaus.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat sekaligus sebagai wujud peduli kemanusiaan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya mengapresiasi kegiatan aksi sosial Donor Darah Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim sebagai bentuk gaya hidup sehat yang merupakan bagian dari ibadah serta dapat menolong orang dangan setetes darah. Dirinya mengungkapkan “Mari membangun bangsa yang sehat dan kuat”.

Sumber: kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image