Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Atika Hidayati

PPSDM Migas Lestarikan Budaya Jawa pada HUT-nya yang Ke-57

Info Terkini | Tuesday, 10 Jan 2023, 14:21 WIB

Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Ke-57 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan istighosah yang dilanjutkan dengan Pagelaran Wayang Kulit di Halaman PPSDM Migas pada Jumát (06/01/23). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Kegiatan HUT PPSDM Migas yang sekaligus Nguri-uri Budaya Jawa diadakan untuk terus mendorong kebudayaan daerah.

Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto menyampakan bahwa kegiatan ini dimulai dengan istighosah bersama di Aula Lantai 3 wing barat kantor besar PPSDM Migas. “Istighosah ini sebagai renungan agar kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan untuk mempererat silaturahmi kita sebagai sesama pegawai di PPSDM Migas,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan selanjutnya adalah Pagelaran Wayang Kulit di Halaman PPSDM Migas. “Kedepannya, semoga PPSDM Migas dapat terus Nguri-uri budaya jawa ini sebagai kesempatan untuk melestarikan nilai kekeluargaan kita dan budaya yang ada,” ungkapnya.

Pagelaran Wayang Kulit ini dimulai pukul 20.30 WIB menghadirkan dalang Ki Sigid Ariyanto dengan lakon “Wahyu Katentreman” dengan dimeriahkan oleh deretan bintang tamu diantaranya Lusi Brahman, Cak Komet, dan juga Cak dodok.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image