Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS POLEWALI

Penuhi Syarat, Lapas Polewali Laksanakan Sidang TPP bagi 14 Warga Binaan

Info Terkini | Tuesday, 10 Jan 2023, 12:08 WIB

Polewali Mandar, lapaspolewali.kemenkumham.go.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Polewali Kanwil Kemenkumham Sulbar laksanakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Polewali. Selasa/ 10 Januari 2023.

Pelaksanaan kegiatan sidang TPP ini didasari dari Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor: M.HH.186.PK.05.09 Tahun 2022 Tentang Penyesuaian Jangka Waktu Pemberlakuan Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) Lapas Polewali dan diikuti oleh 14 (empat belas) orang WBP Lapas Polewali yang mendapatkan pengusulan integrasi Asimilasi Rumah.

Pemberian hak integrasi Asimilasi Rumah akan dilaksanakan pada hari ini kepada 12 (dua belas) orang WBP yang telah memenuhi syarat-syarat yang diatur dalam Permenkumham No. 43 Tahun 2021 dan sisanya akan dilaksanakan setelah memenuhi syarat seperti WBP telah menjalani ½ dari masa pidananya

Asimilasi Rumah merupakan program Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), yang menjadi terobosan untuk mengatasi kelebihan kapasitas rumah tahanan maupun lembaga pemasyarakatan yang tersebar di seluruh Indonesia

Syaratnya, bagi warga binaan kasus pidana umum dengan vonis hukuman di bawah 5 tahun, bukan residivis dan kasus narkoba vonis di bawah 5 tahun, serta sudah menjalani setengah masa hukuman. Jika syarat-syaratnya sudah terpenuhi, maka harus ada pihak keluarga yang menjadi jaminannya.

Selanjutnya kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.

(Humas Lapole, Januari 2023)
#KumhamPasti #LapasPolewaliHebat #LapasPolewaliPastiWBK #Polman #PolewaliMandar #PolmanJago #polewalimandarindah

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image