Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kurnia f

Mahasiswa Ilkom USM Lakukan Pendampingan pada Home Industry di Kampung Jamu Mijen, Kota Semarang

UMKM | Monday, 09 Jan 2023, 15:47 WIB

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bekerjasama dengan pelaku usaha Home industri di Kota Semarang.

Mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi (Ilkom) Unversitas Semarang atau USM menyelenggarakan Pengabdian Pendampingan Pembuatan Logo sebagai Brand Identity pada Home Industri Produk Minuman Jamu Tradisional di Kampung Jamu, Mijen Kota Semarang pada Minggu (25/12/2022).

Kegiatan pendampingan tersebut melibatkan 6 mahasiswa ilkom USM dan diikuti 7 peserta pelaku home industri dari Kampung Jamu, Mijen. Peserta mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya logo sebagai brand identity dan bagaimana cara membuatnya.

Dosen Ilmu Komunikasi, Yoma Bagus Pamungkas dalam penyampaian materinya memaparkan logo salah satu hal yang harus dimiliki oleh pelaku usaha selain meningkatkan penjualan juga sebagai identitas usaha tersebut.

Subakir salah satu peserta pelatihan mengaku, dia sangat terbantu dengan kegiatan ini “tentunya kegiatan ini sangat positif, apalagi untuk para peserta seperti saya sangat terbantu dengan pembuatan logo gratis ini”

Ketua pelaksana kegiatan, Geofani Riza Muliadinata mengaku sangat senang dengan antusiasme warga yang mengikuti kegiatan pengabdian ini. Geo mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini dengan hikmat hingga acara selesai.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image