Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jihan qaf

Penantian 13 Tahun, Pecinta Film Avatar 2 : The Way of Water.

Info Terkini | Friday, 06 Jan 2023, 14:28 WIB
https://filmon.kontan.co.id/news/film-avatar-2-berikut-jadwal-tayang-hingga-poster-dan-teaser-trailer-terbaru

Saat ini di bioskop seluruh Indonesia sedang ramai dibicarakan perihal salah satu film yang dinanti oleh pecinta film Tanah Air. Avatar 2 : The Way of Water sekuel dari Avatar yang pertama kali rilis tahun 2009 ini masih menceritakan kehidupan Jake Sully (Sam Worthington) dan Naytiri (Zoe Saldana) bersama keluarga kecilnya.

Film garapan dari sutradara James Cameon ini sukses besar hingga kuasai Box Office dan mampu menghasilkan pendapatan sebesar 13,3 Triliun sejak penayangan pada 14 Desember 2022. Film dengan durasi 3 jam 10 menit ini mampu membawa para penonton disuguhkan dengan keindangan Planet Pandora serta keindahan bawah lautnya. Tak hanya itu saja, James Cameon mengocek dana cukup dalam untuk menggarap series Avatar, dikabarkan dana produksi menghabiskan sekitar 14 triliun. Tak mengejutkan mengingat film ini diproduksi dengan teknologi canggih dengan menggunakan 3,4 juta liter air dalam pembuatannya, bahkan Avatar 2 : The Way of Water masuk ke 20 film dengan biaya produksi termahal.

Sinopsis singkat dari Avatar 2 : The Way of Water meceritakan kelanjutan kisah Jake Sully (diperankan Sam Worthington). Pada sekuel kedua ini Jake diceritakan telah berkeluarga dan menjalani kehidupan barunya di negeri Pandora. Menilik film Avatar sekuel sebelumnya, Jake yang masih berupa manusia, jatuh cinta dengan Neytiri (diperankan Zeo Saldana) yang merupakan Bangsa Na'vi. Dengan mengumpulkan segenap kekuatannya akhirnya ia pun berubah menjadi avatar Bangsa Na'vi.

Pada Avatar 2 ini, Jake dan Neytiri pun sudah menikah. Mereka juga punya anak yakni Neteyem (diperankan Jamie Flatters), Lo'ak (diperankan Britain Dalton), Kiri (diperankan Sigourney Weaver) dan Tuk (diperankan Trinity Bliss). Sekuel kedua ini pun menggambarkan kehidupan keluarga Sully tersebut yang penuh drama dan petualangan. Bahkan merekapun harus terlibat pertempuran dengan "orang-orang langit" (para manusia dari kamu militer) yang mencoba menjajah Negeri Pandora. Cerita menjadi kian dramatis, tatkala pemimpin orang-orang jahat tersebut adalah Miles Quaritch (diperankan Stephen Lang) Ia adalah orang yang pernah menghancurkan keluarga Jake pada Avatar sekuel pertama. Untuk melindungi keluarga dan tanah airnya, Jake pun harus mengasingkan diri jauh dari hutan. Mereka juga harus membentuk aliansi dengan klan Metkayina. Klan Metkayina adalah bangsa klan yang hidup berdampingan dengan lautan. Mereka mendirikan rumah-rumahnya di sela-sela akar pohon laut seperti bakau raksasa. Pemimpin klan ini salah satunya adalah Ronal (diperankan Kate Winslet).

Pada sekuel Avatar 2 ini akan lebih banyak menggambarkan tentang petualangan Jake dan keluarganya bersama dengan Klan Metkayina ini. Berbeda dengan sekuel sebelumnya yang fokus pada klan Omaticaya yang lebih banyak hidup di hutan. Di dalam air inilah petualangan-petualangan seru dan mendebarkan Jake sekeluarga banyak tersaji. Dengan bantuan Klan Metkayina ini, Jake pun bisa bertemu dengan banyak makhluk air seperti ikan paus raksasa yang disebut tulkun, ikan pincer, dorado verde dan masih banyak lagi. Ia bahkan memiliki tunggangan khusus yang berupa ikan terbang raksasa yang disebut Tsurak.

Film ini sangat cocok disaksikan oleh keluarga, maupun kerabat karena keindahan grafis serta perpaduan warna yang cantik mampu menghipnotis setiap penonton yang menyaksikan. Meskipun begitu, Film Garapan James Cameron ini mempunyai batas usia untuk PG-13 atau anak berusia 13 tahun keatas, karena terdapat beberapa adegan kekesaran, telanjang, hingga penggunaan Bahasa kasar.

Penasara dengan alur dan kisah menarik Jake Sully dan keluarga? Anda dapat menyaksikan Avatar 2 : The Way of Water hanya dibioskop kesayangan anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image