Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Umsida Menyapa

Mahasiswi Umsida, Rizky Alfina Juara 1 Psy-photography Kategori Ide dan Keunikan

Info Terkini | Friday, 06 Jan 2023, 14:00 WIB

Mahasiswa program studi Psikologi memborong juara dari Kompetisi Ilmiah Mahasiswa Psikologi (KIMPSI III) diselenggarakan oleh Inter Islamic University Conference on Psychology Forum (IIUCP-Forum) salah satunya Juara 1 Psy-photography dalam kategori ide dan keunikan.

Rizky Alfina Maulidyah menjelaskan kepada umsida.ac.id apa yang membuatnya layak mendapat gelar juara ini.

“Menurut saya, karya saya memiliki deskripsi sesuai dengan teman dan jelas sehingga juri bisa memahami karya saya lewat deskripsi. Selain itu, saya mengangkat tema yang sederhana tapi ngena dan jarang dibahas oleh orang lain,” jelasnya.

Perlombaan ini dilakukan secara online dari sejak pendaftaran hingga pengumpulan karya yang selanjutnya akan dinilai oleh para juri. Namun pengumuman pemenang hanya bisa diikuti secara offline maka dari itu para mahasiswa psikologi yang mengikuti lomba ini berbondong-bondong untuk ke Universitas Islam Sultan Agung tepatnya di kota Semarang.

Tentu membutuhkan persiapan yang cukup matang agar dapat meraih hasil yang terbaik. Rizky menjelaskan secara singkat mengenai apa saja persiapan yang telah ia lakukan sebelum mengikuti perlombaan ini.

“Persiapan sebelum lomba lumayan banyak. Salah satunya pertemuan dengan pembimbing untuk membahas seputar perlombaan. Kita juga membahas tentang konsep apa yang akan diangkat pada saat mengikuti perlombaan,” ungkapnya.

Tidak jauh berbeda dengan Nurul Farida mahasiswa psikologi yang berhasil mendapat juara dengan kategori berbeda di kompetisi yang sama, pengaruh dosen pembimbing sangatlah membantu Rizky dalam persiapan yang matang sehingga mampu membawa gelar Juara.

Konsistensi dalam menciptakan karya adalah motivasinya untuk terus meraih kesuksesan.”Motivasi saya kedepannya adalah tetap konsisten dalam membuat karya. Belajar lebih banyak lagi dan bisa membuat lebih banyak karya”.

Untuk mengapresiasi keberhasilan para mahasiswanya Rizky menjelaskan bahwa Umsida selalu memberikan feedback atas keberhasilan dan mendukung proses mahasiswanya melalui pembimbingan dana dan poin prestasi maupun kegiatan

Pesan yang disampaikan Rizky untuk mendukung para mahasiswa lainnya agar mau dan mampu mencetak prestasi adalah “Tetap yakin bahwa proses apapun yang sedang dilakukan akan menghasilkan sesuatu yang paling baik,” begitu ujar mahasiswa berprestasi tersebut.

Rani Syahda Hanifa

*Humas Umsida

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image